Rabu, 31 Maret 2021

MPlus Bangun Kemitraan dengan Instansi dan CSO

    Rabu, Maret 31, 2021  



PATIMPUS.COM - Berdasarkan hasil survey BNN – LIPI 2019 Provinsi Sumatera Utara menempatkan peringkat pertama dalam penyalahgunaan Narkotika.


Hal itu dikatakan Direktur Program Yayasan MPlus Erwin saat melakukan pertemuan membangun kemitraan antar instansi dan CSO yang ada di Kota Medan, Selasa (30/3/2021) lalu.


"Menyikapi hal ini kita melakukan pertemuan membangun kemitraan antar Instansi dan CSO yang ada di kota Medan untuk berkolaborasi dalam penaggulangan Narkotika di Sumatera Utara khususnya kota Medan," kata Erwin, Rabu (31/3//2021) dalam press releasenya.


Menurutnya, pemerintah dan masyarakat harus bisa lebih peduli dan berperan aktif di lingkungannya baik dalam hal pencegahan, perawatan maupun pasca perawatan korban penyalahgunaan Narkoba agar terciptanya lingkungan yang kondusif.


Sementara, dalam hal pencegahan, lanjutnya, Yayasan Medan Plus akan terus membangun pusat-pusat layanan informasi dan edukasi di setiap kecamatan maupun di kelurahan yang ada di Kota Medan. Hal ini merupakan upaya kita dalam membantu pemerintah provinsi maupun kota. 


"Hal tersebut di atas bisa terwujud kalau seluruh masyarakat dan pemerintah mau ikut berperan aktif bekerjasama dan berani menjaga lingkungannya masing-masing serta peduli dengan melakukan pencegahan, sosialisasi serta penanganan pemulihan khususnya bagi  korban penyalahgunaan Narkoba," ujarnya.


Erwin menyebutkan, adapun wilayah kecamatan/kelurahan yang diinisiasi Posko sebagai pusat informasi Narkoba dan HIV sejauh ini baru terbentuk 4 posko (Medan Area, Medan Tembung, Medan Sunggal, Medan Selayang) dari rencana 10 posko yang akan di inisiasi Medan Plus. Harapannya dapat menggembangkan di 21 kecamatan dan dapat besenergi dengan pemerintah.


"Dalam kerja dilapangan nantinya Medan Plus berharap dapat berkolaborasi dengan pihak kelurahan/kecamatan dan dapat juga di sinkronkan dengan Program P4GN," katanya.


Pertemuan tersebut Kesbang pol, Dinkes propinsi dan kota, KPA propinsi dan kota, Polrestabes diwakili kasat narkotika, Kapema, paralegal JIP, dinas sosial, Sekda Kota Medan, DP3APM, BRSKPN Insyaf, Yayasan Galatea, Biro Hukum, Advokat.


"Masing masing peserta menyambut baik dengan harapan memang penanggulangan pencegahan narkoba harus bisa bersinergi dengan semua pihak," katanya mengakhiri. (don/rel)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.