Jumat, 28 Mei 2021

Malam Ini, Kecamatan Medan Selayang dan Johor Diisolasi Seminggu

    Jumat, Mei 28, 2021  


PATIMPUS.COM - Mulai Jumat (28/5/2021)  malam hingga tujuh hari ke depan, Kecamatan Medan Johor dan Medan Selayang diisolasi, karena masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Orang luar yang datang ke tidak diperbolehkan masuk ke lingkungan tersebut, guna memutus mata rantai penularan vurus Corona.

"Pemberlakuan isolasi lingkungan ini akan berlangsung selama seminggu dan nantinya akan dievaluasi oleh pemko Medan," ujar Sekda kota Medan Wirya Al Rahman saat menggelar rapat di ruang rapat II kantor walikota Medan, Jumat (28/5/2021).

Wirya menambahkan, warga yang terpapar maupun yang tidak akan dilakukan tracing guna mengetahui langkah menekan penyebarannya.

"Berdasarkan data dari dinas kesehatan di Lingkungan 7 Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor terdapat 14 warga dari 6 rumah yang terpapar virus Covid-19. Sedangkan di lingkungan 10, Kelurahan Tanjung Sari , Kecamatan Medan Selayang jumlah warga yang terpapar berjumlah 14 orang dari 8 Rumah," ujar Wiriya.



Wirya menyebutkan, pemberlakuan isolasi tersebut akan dimulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Namun petugas yang  di Pos Kelurahan nantinya akan berjaga selama 24 jam.

"Kedua lingkungan yang akan diisolasi ini kita akan pantau dengan benar, sehingga nantinya tidak akan menyebarkan virus Covid-19 ke tempat lain," bebernya.

Wirya juga meminta pemberlakuan isolasi itu dilakukan di kecamatan lainnya yang terjadi lonjakan penyebaran virus Covid-19. Oleh karena itu pihak kecamatan nantinya akan melaporkan setiap hari perkembangan data penyebaran virus Covid-19.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.