Senin, 31 Mei 2021

PK 21 Capai 73 Persen, BKKBN Sumut Apresiasi Pemkab Humbahas

    Senin, Mei 31, 2021  


PATIMPUS.COM - Setelah melakukan monitoring ke Pakpak Bharat, Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Sahidal Kastri melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Humbang Hasundutan bersama dengan Tim Monev BKKBN Sumut. 

Kepala Humas BKKBN Sumut, Ary Armawan, Senin (31/5/2021) mengatakan, pada kunjungan kali ini, Sahidal berkesempatan melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan, Tonny Sihombing. 

Dalam pertemuan tersebut, Sahidal Kastri menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap kinerja pemerintah Humbang Hasundutan yang telah  mendata sebanyak 73,84% (data tanggal 22 Mei 2021) dan menjadi peringkat kedua dengan progress tertinggi di Sumatera Utara setelah Kabupaten Pakpak Bharat.

“Saya turut senang mendengar kabar ini, saya mengucapkan terima kasih banyak dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas PPKB Humbang Hasundutan, Ibu Christina Clara, beserta jajarannya atas kinerjanya yang luar biasa dalam menyukseskan Pendataan Keluarga 2021 ini. Kami harapkan kinerja yang baik ini tidak hanya dilakukan pada kegiatan PK 21, tapi juga pada seluruh program Bangga Kencana di Kabupaten Humbang Hasundutan,” tutur Tonny Sihombing.

Setelah selesai audiensi, Sahidal dan Tim Monev PK 21 BKKBN Sumut melanjutkan kunjungan ke Aula Kantor Dinas PPKB Kabupaten Humbahas untuk bertemu dengan para kader pendata dan manager data. Dalam pertemuan ini, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Humbang Hasundutan, Christina Clara Eveline, melaporkan kepada Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara bahwa tanggal 25  Mei ini ditargetkan pendataan di lapangan selesai 100%. 

“Beberapa kendala kami temukan di lapangan, salah satunya pekerjaan utama masyarakat Humbang Hasundutan yaki bertani dan berladang membuat masyarakat agak sulit ditemui pada siang hari tapi kami menyiasati hal ini dengan melakukan pendataan di malam hari saat masyarakat telah berada di rumah. Kami semangat sekali untuk melakukan pendataan ini mengingat sampai saat ini kami belum memiliki data basis mengenai penduduk Humbahas," katanya.

"Dengan adanya PK 21, kami berharap setelah ini kami akan memiliki data data mikro keluarga di Humbahas secara by name by address dan dapat menjadi dasar dalam perencanaan dan pemerataan pembangunan,” tambahnya.

Selain berkunjung ke Kantor Dinas PPKB Kab. Humbang Hasundutan, Plt, Kepala Perwakilan BKKBN Sumut beserta Tim Monev didampingi Kepala Dinas PPKB Humbahas, juga mengunjungi Balai Penyuluhan KB Kec. Onan Ganjang untuk bertemu dengan kader pendata. Pada kesempatan ini, Clara memperkenalkan kerajinan batik khas Humbahas karya kelompok UPPKS di Kec. Onan Ganjang kepada Plt, Kepala Perwakilan BKKBN Sumut. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.