Sabtu, 21 Agustus 2021

Pegadaian Medan Gelar Vaksinasi Massal di Kota Tarutung

    Sabtu, Agustus 21, 2021  


PATIMPUS.COM - Pegadaian Kantor Wilayah I Medan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara berkolaborasi melaksanakan vaksinasi massal yang diikuti ratusan peserta di halaman Kantor Pegadaian Cabang Tarutung, Sabtu (21/8/2021).

Vaksinasi ini ditujukan kepada seluruh pegawai dan keluarga pegawai sektor jasa keuangan termasuk masyarakat umum di Kota Tarutung, Tapanuli Utara.

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Camat Tarutung yang diwakili oleh Kasi Kesos Sahala H. Lumbantobing, Kelurahan 7 Frisko Samosir, Pimpinan Pegadaian Kanwil Medan Edwin S. Inkiriwang, Deputi Bisnis Area Rantau Prapat Dede Kurniawan, Pimpinan Pegadaian Cabang Tarutung Onggung Rajagukguk dan panitia pelaksana vaksinasi.

Kasi Kesos Kecamatan Tarutung, Sahala H. Lumbantobing menyampaikan terimakasih atas dukungan Pegadaian dan OJK yang telah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kota Tarutung melalui proses vaksinasi.

"Tingkat kesadaran akan pentingnya vaksin di masyarakat semakin tinggi, sehingga kami sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pegadaian bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara", ungkap Sahala.

Pimpinan Pegadaian Kanwil I Medan, Edwin S. Inkiriwang sangat senang melihat antusias masyarakat yang ikut pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang pertama ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Edwin mengharapkan, pelaksanaan vaksinasi ini akan menjadi herd immunity bagi masyarakat Tarutung. "Pegadaian juga berkomitmen untuk membantu percepatan proses Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan memberikan Tabungan Emas secara gratis kepada masyarakat yang berhasil melakukan proses vaksin yang pertama ini," ucap Edwin.

"Pelaksanaan vaksinasi ini ditargetkan untuk 250 kuota untuk pegawai dan keluarga industri keuangan, serta masyarakat umum yang berdomisili di kota Tarutung," tambah Edwin.

Budi Saragih, salah satu masyarakat Tarutung yang ikut vaksinasi covid 19 tahap pertama, mengaku merasa lega setelah divaksin. "Semoga antibodi saya jauh lebih baik dan kuat dalam menjalani aktivitas sehari-hari," cetus Budi.

Budi juga bercerita bahwa dirinya tidak merasakan sakit saat penyuntikan dan duduk dengan tenang sambil menunggu masa observasi vaksinasi.

Untuk persiapan vaksinasi ini, Budi mengatakan, sebelumnya dia sarapan terlebih dahulu agar kondisi tubuh tetap fit.

Rangkaian pelaksanaan vaksinasi massal ini berjalan dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.