Jumat, 22 Oktober 2021

Taqwa Mulia Membantah Sengsara

    Jumat, Oktober 22, 2021  


PATIMPUS.COM - Secara fitrah manusia diciptakan Allah semata-mata untuk Ibadah, yang tercantum dalam Al Quran surah Adzariyat ayat :56 ; dan tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk ibadah.

Ketika Allah perintahkan Malaikat sujud kepada Adam, hanya ada satu makhluk yang melawan serta membantah yaitu Iblis, yang tercantum dalam Al Quran surah Al Baqarah ayat : 34. 

Kedua ayat ini dimana Allah SWT begitu perhatian dan peduli kepada manusia diciptakan untuk ibadah dan diperintahkan Malaikat sujud, bahkan Allah dan Malaikat bersholawat kepada sosok manusia yaitu Nabi Muhammad SAW. 

Ketika kita menjalankan perintah maka tergolonglah kita orang yang bertaqwalah, karena memang kita diciptakan untuk itu. 

Apabila tidak menjalankan perintahnya, tidak mau sujud bahkan menganggap semua yang ia dapat dan yang dimilikinya adalah hasil kerjanya. 

Maka saat itulah kita tergolong makhluk membantah, karena membantah dan melawan bahkan sombong itu adalah sifat Iblis. 

Oleh karena itu jadilah manusia bertakwa, tunduk dan patuh atas perintahnya, Insha Allah mulia dan bahagia, jika sebaliknya maka akan sengsara bahkan tergolong Iblis yang dengan sombongnya mengatakan aku lebih mulia dari Adam.

Semoga bermanfaat, Amin ya Rabbal Alamin. (*)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.