Minggu, 28 November 2021

RKI Medan Maimun Santuni Anak Yatim Dan Janda

    Minggu, November 28, 2021  


PATIMPUS.COM - Rumah Keluarga Indonesia dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Partai Keadilan Sejahtera (RKI BPKK PKS) Medan Maimun berbagi sembako kepada 20 anak-anak Yatim yang ada di Kecamatan Medan Maimun Jum'at (27/11/2021).

Selain itu, RKI PKS Maimun juga mengadakan pembinaan kepada ibu-ibu dari anak yatim tersebut. 

Menurut Ketua RKI PKS Maimun, Hj Vebby Hardanova ST, kegiatan perdana yang digelar di Musholla Ash Sholah Jalan Brigjend Katamso Gang Bidan Kelurahan Seimati, Kecamatan Medan Maimun tersebut merupakan wujud peduli RKI dari BPKK PKS Maimun kepada masyarakat khususnya anak-anak yatim dan para ibu yatim.

"Hari ini kegiatan perdana RKI, yaitu RKI Peduli yatim dengan berbagi kepada anak yatim dan juga pembinaan kepada ibu dari anak yatim tersebut," papar Vebby.

Menurut vebby, kegiatan peduli yatim tersebut untuk membantu kebutuhan dari anak-anak yatim, ia dan pengurus RKI BPKK Maimun melihat bahwa perekonomian anak-anak yatim hanya ditopang oleh seorang ibu yang berjuang sendirian.

Hal ini menggerakkan hati RKI untuk berbagi peduli yatim dengan harapan kegiatan tersebut bisa membantu kebutuhan dari anak yatim dan ibu nya serta bisa merekrut para ibu yatim untuk dibina sebagai bagian dari dakwah.

"Kita melihat kebutuhan anak-anak yatim ditopang oleh seorang ibu, jadi kegiatan ini kita lakukan agar kebutuhan ekonomi anak yatim bisa terbantu, dan sang ibu kita rekrut untuk kita bina dalam jalan dakwah," tutur vebby.

Diakhir kegiatan vebby berterimakasih kepada para donatur yang juga merupakan kader dan ustad/ustadzah dari PKS yang turut berinfaq, sedekah untuk anak yatim pada kegiatan tersebut.

"Jazakumullah Khoir kepada para donatur yang telah mendonasikan sebagian hartanya buat berbagi kepada anak2 yatim, Semoga menjadi pemberat amal menuju syurga Nya, aamiin," tutup Vebby. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.