Minggu, 19 Desember 2021

PDUI dan PPNI Sumut Akan Buka Praktek Dokter Bersama

    Minggu, Desember 19, 2021  


PATIMPUS.COM - Perhimpunan  Dokter Umum Indonesia Cabang Sumatera Utara (PDUI Sumut) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Sumut (PPNI Sumut) akan membuka praktek dokter bersama. 


Ini diungkapkan Ketua PDUI Sumut, dr. Rudi Rahmadsyah Sambas kepada wartawan usai peresmian kantor baru di Jalan Asrama pondok kelapa no 25 j-k Dwi Kora Kecamatan Medan Helvetia pada Minggu (19/12).


"Rencana kita akan membuka pelayanan praktek bersama dan vaksinasi. Sehubungan karena ada sejumlah sponsor yang ingin berkolaborasi melakukan vaksinasi buat masyarakat. Praktek dokter bersama PDUI  dengan PPNI ini pastinya ada dokter lengkap dengan  perawat," tegasnya.


dr Rudi mengatakan juga bahwa PDUI Sumut dan PDUI komisariat Medan saat ini sudah berkantor bersama dan bahkan juga berkolaborasi dengan organisasi profesi (OP) kesehatan lainnya  yakni PPNI Sumut. 


ia berharap dengan kolaborasi ini, Perawat dan Dokter Umum dapat  mengajak seprofesi lainnya bersinergi bersama. Dan meminta agar ijstansi kesehatan juga dapat bersinergi dalam kegiatan apapun.


"Kami mohon Kepala Dinas Sumut, drg Ismail Lubis dapat memberikan dukungan dan memfasilitasi dalam menggelar even-even dan juga agar dilibatkan dalam setiap kegiatan Dinkes Sumut," katanya.


Sementara itu peresmian kantor baru itu diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh sejumlah anak yatim dan tausiyah tasyakuran yang dibawakan oleh Ustadz H M Yasir Tanjung SPdi. 


Kemudian pemberian sertifikat vaksinasi dosis 1 dan 2 secara simbolis. Tasyakuran sekretariat baru ini dihadiri oleh jajaran PDUI dan juga Ketua PPNI Sumut, Mansyur beserta juga jajarannya. (*)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.