Kamis, 30 Desember 2021

RSU Haji Medan Jajaki Medical Tourism

    Kamis, Desember 30, 2021  


PATIMPUS.COM - Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan, mulai menjajaki medical tourism untuk menggaet pasien internasional datang ke Sumatera Utara. Hal ini dilakukan secara bertahap dan upaya membangun sektor kesehatan di Sumut.


"Seperti di Penang, selain shoping dan berwisata masyarakat yang berkunjung juga melakukan pemeriksaan kesehatan. Jadi seperti itu yang kita harapkan," beber Direktur RSU Haji Medan, dr Rehulina br Ginting kepada wartawan, Kamis (30/12/2021).


Menurutnya, Kota Medan yang saat ini berstatus metropolitan sudah sangat tepat membangun medical tourism. Oleh sebab itu, rumah sakit milik Pemprov Sumatera Utara ini, sedang melakukan berbagai persiapan baik sarana dan prasarana. 


Selain itu, dr Rehulina br Ginting mengatakan bahwasanya saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai langkah persiapan dalam mengantisipasi kemungkinan adanya kasus Covid-19 terutama varian omicorn dan Delta sampai terjadi di Provinsi Sumatera Utara. 


"Bahkan selama dua bulan ini ruangan untuk pasien Covid-19 sudah kita kosongkan. Hal ini untuk mempersiapkan diri mengantisipasi khususnya omicorn dan Delta apabila kasusnya sampai ditemukan di Sumut," ungkapnya kepada wartawan. 


Rehulina mengaku, di RSU Haji, pihaknya memiliki 37 ruang ICU Covid-19 termasuk PICU dan NICU. Selain itu juga terdapat kamar operasi bersalin Covid-19 dan ruang isolasi terpusat (isoter). 


"Vaksin juga kita lakukan. Untuk di hari Senin sampai Kamis menggunakan vaksin sinovac dan hari Jumat menggunakan vaksin moderna. Di sini siapa saja boleh melakukan vaksin di RSU Haji," jelasnya. (*)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.