Kamis, 27 Januari 2022

Cegah Demam Berdarah, PKS Maimun Fogging Kelurahan Sukaraja

    Kamis, Januari 27, 2022  


PATIMPUS.COM - Curah hujan yang meningkat dan cuaca dingin yang disertai banjir membuat perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti penyebab Demam Berdarah (DBD) semakin menjadi.

Di wilayah Kelurahan Sukaraja dilaporkan, salah seorang warga terjangkit DBD, dan 4 lainnya mengalami demam. Adanya laporan warga terjangkit DBD, Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Medan Maimun, bersama Kepala Lingkungan setempat melakukan fogging di sekitar lokasi, Rabu (26/01/2022).

Kegiatan fogging tersebut dipimpin Ketua DPRa PKS Sukaraja Fatimah Ismail SPd. Turut hadir juga Ketua DPRa Kelurahan Aur Suwandi dan Ketua DPRa PKS Jati Sapuan Suriadi. 

Fatimah menuturkan fogging tersebut dilakukan guna untuk mencegah terjadinya penyebaran virus demam berdarah dan juga meminimalisir serta mematikan penularan dampaknya terhadap warga sehingga tidak ada lagi penambahan korban yang terpapar DBD.

"Ada laporan warga, ada 5 warga yang mengalami demam dan satu diantaranya terjangkit DBD. Jadi DPRa PKS Sukaraja diperintahkan langsung Ketua DPC PKS Maimun untuk melakukan fogging di Sukaraja," jelas Fatimah.

Lanjut Fatimah selaku Ketua PKS Sukaraja saat memimpin kegiatan penyemprotan, Fogging tersebut dimulai dari wilayah yang terdampak korban DBD yaitu Kelurahan Sukaraja Linkungan 5 Gang Amal, Gang Warni Ujung, Gang Al Falah. Dilanjutkan di Lingkungan 4 Gang Usaga 2, Lingkungan 8 Gang Sederhana dan Gang Warna.

Ketua DPC PKS Medan Maimun Ismalik Syahputra SE, kepada wartawan mengatakan, DPC PKS Medan Maimun selalu menyiagakan tim cepat tanggap dan peralatan fogging terutama di musim hujan seperti saat ini.

Kapan saja warga membutuhkan atau ada yang terjangkit DBD, Tim tersebut yang juga kader dan pengurus PKS Medan Maimun bisa segera memberikan bantuan fogging sehingga warga terjaga dari ancaman penyakit menular.

Menurut Malik mencegah penularan dan penyebaran DBD melalui gigitan nyamuk ini adalah tugas masyarakat bersama, bukan hanya tugas pemerintah semata. Untuk itu DPC PKS Medan Maimun selalu tanggap untuk bersama melindungi warga dari bahaya penyakit menular tersebut.

Malik juga berharap semoga dengan adanya saling bekerja sama dalam mencegah penyakit menular seperti DBD, akan bisa mengatasi segala keresahan dan kesulitan warga khususnya di wilayah Medan Maimun. (son)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.