Minggu, 27 Februari 2022

Hujan Awet Seharian, Sungai Deli Meluap

    Minggu, Februari 27, 2022  


PATIMPUS.COM - Hujan lebat sejak siang membasahi Kota Medan. Tidak hanya itu, air Sungai Deli pun ikut meluap menggenangi rumah warga, Minggu (27/2/2022) malam.

Pantauan wartawan di wilayah pinggiran Sungai Deli Kecamatan Medan Maimun, khususnya Jalan Kampung Aur. Terlihat warga sibuk mengangkat dan menyelamatkan barang-barangnya mengingat kencangnya debit air sungai yang membanjiri rumah warga.

Putri (28) menjelaskan bahwa hujan berkepanjangan yang melanda Kota Medan dalam beberapa hari ini berdampak meluapnya Sungai Deli dan menggenangi rumahnya.

Ibu penjual ayam penyet ini menjelaskan air sungai menggenangi permukiman warga sekitar sore sebelum magrib. Debit air yang kencang membuat air sungai semakin cepat menggenangi permukiman. Hingga dalam hitungan menit sudah memasuki rumah-rumah warga. 

"Hujan Yang awet dan panjang dari kemaren bang, jadi sebelum maghrib tadi air sudah naik dan kencang, dalam hitungan menit rumahku uda masuk sebetis bg," ujar Putri sambil memberes barang-barangnya untuk diselamatkan.

Rawan (35) salah satu warga yang tinggal di samping masjid mengatakan, kencangnya debit air Sungai Deli rumah-rumah cepat digenangi banjir. Diperkirakan ketinggian air mencapai 2 meter daribhalaman rumah warga.

"Kencang, air saja sudah masuk di masjid dalam hitungan menit. Kalau di langgar depan masjid sudah sekitar 2 meter tinggi airnya," jelas Rawan yang membantu mengangkat sajadah dan mimbar masjid. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.