Kamis, 17 Maret 2022

Dukung UMKM, Walikota Medan Apresiasi Creative Hub Ninja XPress

    Kamis, Maret 17, 2022  


PATIMPUS.COM - Walikota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran Creative Hub Ninja Xpress di Medan untuk mempercepat digitalisasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Medan.


"Kedepannya kami berharap dapat berkolaborasi lebih luas dengan Ninja Xpress demi kemajuan UMKM Medan," ujar Walikota Medan, Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan Benny Iskandar Nasution, Kamis (17/03) di Medan.


Ninja Xpress sendiri memperkuat komitmen siap membantu UKM melalui kehadiran Program Creative Business Solutions. Program ini mendukung UKM untuk terhubung dengan ekosistem berbasis teknologi dan digital dalam melakukan pengembangan ataupun pemasaran produk. 


Salah satunya dilakukan melalui peluncuran Creative Business Solutions bulan lalu yang terdiri dari Creative Hub, Online support, dan Offline support di Sumatera Utara. 


Faktor ini menjadi salah satu semangat Ninja Xpress menghadirkan Creative Business Solutions di Medan untuk membantu pelaku UKM naik kelas dan lebih siap untuk menghadapi tantangan bisnis di era digital.


“Dalam membantu UKM tetap produktif di era digital, secara resmi, kami membuka fasilitas dari Creative Business Solutions yang diberikan secara gratis kepada UKM di Sumatera Utara. Dukungan ini sejalan dengan semangat baru kami dalam mewujudkan ‘Siap Bantu Sampai Tujuan’ bagi pelaku UKM,” Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress.


“Sejalan dengan semangat kami untuk membantu UKM bersaing di dunia digital, kami optimis peluncuran program Creative Business Solutions ini dapat mendorong produktivitas pelaku UKM di Sumatara Utara dengan berbasis teknologi dan digital. Kami melihat potensi yang luar biasa dari UKM khususnya di Kota Medan, oleh karena itu kami hadir di Medan. Tidak menutup kemungkinan adanya peluncuran program lain atau perluasan Creative hub di wilayah lain di sumatera utara," tutup Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress.


Sementara itu Chairul Saleh, seorang pelaku UMKM di Medan, owner dari Toko Sancu, yang telah bergabung dengan ekosistem Ninja Xpress, mengatakan bahwa ia sudah mendapat banyak manfaat setelah bergabung dengan Creative Hub di Medan. 


“Untuk membuat promosi produk, saya sebelumnya mengambil konten dari berbagai sumber yang terkadang tidak sesuai. Kini penjualan saya meningkat dengan adanya konten promosi yang jauh lebih baik dan sesuai dengan citra produk karena diproduksi dengan profesional melalui bantuan Creative Business Solutions dari Ninja Xpress,” ujarnya. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.