Minggu, 13 Maret 2022

PKS dan Remaja Masjid Se Medan Maimun Jogging Bersama

    Minggu, Maret 13, 2022  


PATIMPUS.COM - Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Medan Maimun Jogging Sehat dan Sarapan Bareng Remaja Masjid yang ada di Kecamatan Medan Maimun pada Minggu (13/3/2022).


Kegiatan Jogging sehat serta sarapan bareng yang dikemas dengan diskusi santai bersama Milenial Remaja Masjid ini turut menghadirkan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan sebagai narasumber dan Ketua BPC 5 DPD PKS Kota Medan Isharianto Sinambela.


Start Jogging sehat yang dimulai dari Jalan Pasar Senen Kampung Baru hingga menyusuri sepanjang jalan Brigjend Katamso tepatnya di depan Masjid Abidin balik lagi dan finish di Pasar Senin ini, merupakan ajang silaturahim PKS Maimun bersama Remaja Masjid se Kecamatan Medan Maimun.


Kegiatan Jogging dengan Finish akhir di Warung MR 2 Pasar Senin ini mengkampanyekan Pola Hidup Sehat kepada masyarakat khususnya remaja dilanjut sarapan pagi dan diskusi bareng bersama politisi anak sungai Syaiful Ramadhan dan Isharianto sebagai nara sumbernya.



Ketua DPC PKS Maimun Ismalik Syahputra, SE mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda silaturahmi antara Kader PKS Maimun, Milenial Remaja Masjid se Maimun dan juga Anggota DPRD Kota Medan serta BPC 5 PKS Kota Medan.


"Kegiatan Jogging dan sarapan bersama Remaja Masjid ini selain silaturahmi PKS Maimun, kita juga mengkampanyekan pola hidup sehat dan juga mendukung adanya keberadaan usaha Sarapan Pagi Warga, yang harus didukung dalam program UMKM," jelas Malik.


Selain itu, lanjut Malik, setelah jogging dilanjut sarapan bareng sambil diskusi santai bersama milenial dari Remaja Masjid, kader PKS Maimun dan Tim Relawan Aleg Syaiful Ramadhan Center.


"Jadi setelah kita Jogging Bareng dengan rute yang sudah ditetapkan, dilanjut sarapan pagi bareng sambil diskusi santai untuk memotivasi milenial seputar peranan remaja masjid terhadap masa depan mereka," lanjutnya.


Syaiful Ramadhan yang diundang sebagai narasumber pada diskusi tersebut mengatakan bahwa peranan pemuda untuk bangsa dan negara sangat dibutuhkan. 


"Terima kasih sudah mengundang Saya dalam kegiatan ini, acara ini membuktikan PKS dekat dengan adik-adik Remaja Masjid," ujar Syaiful Ramadhan


Politisi Muda yang dikenal dekat dengan milenial ini melanjutkan remaja harus punya impian dalam meraih masa depan, meraih masa depan bisa juga melalui politik, karena PKS siap menciptakan Politisi Muda sehingga lahir pemimpin-pemimpin muda yang energik dan beriman.


Syaiful berpesan pada remaja masjid agar milenial harus melek pada politik serta punya masa depan agar dapat menjadi kebanggaan orang tua dan masyarakat.


"Adik-adik Remaja Masjid harus melek politik dan punya masa depan, sehingga bisa menjadi kebanggan keluarga dan masyarakat," pesan Syaiful sambil mengisahkan bahwa sebelum menjadi Anggota Dewan mengawalinya melalui Remaja Masjid di kampung tempat tinggalnya.


Sementara itu, Isharianto Sinambela selaku narasumber dari BPC 5 DPD PKS Kota Medan menjelaskan remaja punya hak untuk menentukan masa depan, melalui organisasi remaja masjid para remaja harus bisa bangkit dengan belajar berinteraksi sosial dengan masyarakat dan lingkungan, yang dilandaskan pada iman, Sehingga lahir generasi muda yang kuat untuk membangun peradaban yang baik.


Isharianto yang akrab disapa ustad Ari juga mengisahkan tentang dirinya dan kader2 PKS lain. Ia menjelaskan sebelum terjun ke PKS ia banyak belajar dari organisasi dari remaja masjid. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.