Senin, 14 Maret 2022

Resmi Dilantik, IMTI Sumut Utamakan Pelayanan Ummat

    Senin, Maret 14, 2022  


PATIMPUS.COM - Sebanyak 30 Pengurus Ikatan Mahasiswa Tarbiyah Islamiyah Sumatera Utara (IMTI Sumut) resmi dilantik dengan masa bakti 2022-2027 pada Minggu (13/3/2022). 


Pengurus IMTI Sumut tersebut langsung dilantik oleh Dr H Burhanuddin Harahap SAg MPd di Kantor Sekretariat PD Tarbiyah-Perti Jalan Surya Haji Dusun VIII Mawar, Lau Dendang dalam suasana patuh protokol kesehatan.


Dalam sambutannya, Buya Burhanuddin mengatakan, dengan dilantiknya Pengurus IMTI Sumut sebagai salah satu sayapnya Tarbiyah-Perti bersama IPTI (Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah) maka diharapkan ke depannya kekuatan ormas Islam yg beridiri sejak tahun 1928 tersebut semakin matang melebarkan sayapnya dalam hal bidang pendidikan, sosial dan agama.


“Mari kita berjuang sungguh-sungguh bersama dan bermanfaat untuk ummat, itulah perjuangan Rasulullah,” ujar Buya Burhanuddin.


Dia juga menyebutkan bahwa ke depannya, target massa Tarbiyah-PERTI di Sumatera Utara (Sumut) bisa mencapai sekira 5.000 orang. Dimana separuhnya, masing-masing 2.500 anggota/kader dan simpatisannya ada di IMTI Sumut dan separuhnya lagi, yaitu 2.500 orang ada di dalam IPTI Sumut bersama IPTI tingkat kabupaten/kota.


Dengan niat dan iktikad baik membangun ormas ini, tegas Buya Burhanuddin lagi, uang bukanlah segalanya, tapi ikhtiar dan istiqomah akan mendatangkan manfaat yang lebih baik buat orang lain.


"Kita dapat memberikan sesuatu manfaat untuk orang lain, insha Allah uang itu akan datang juga untuk kita. Karena rezekipun bisa datang dengan sendirinya,” pungkasnya.


Lanjut Buya dengan mencontohkan, banyak yang bisa dilakukan sembari beramal saleh dan mendapatkan rezeki, yaitu kegiatan keagamaan, apalagi saat memasuki bulan suci Ramadahan nanti, IMTI Sumut bisa mengadakan tempat mengajar agama. Seperti menyediakan tempat mengajar mengaji Alqur’an dan kegaiatan agama yang bermanfaat lainnya. 


“Jadi ini pun bisa menghasilkan, tidak perlu proposal-proposal. Buktikan kepada masyarakat bahwa kita mampu berbuat untuk pelayanan ummat Islam,” ujarnya lagi.


Sementara itu, Ketua IMTI Sumut, Imam Pauzi Siregar didampingi Sekretaris Bahutlan Tanjung dan Bendahara, Isro Hayati Ritonga mengatakan, IMTI Sumut sudah menyusun program jangka pendek, jangka panjang dan menengah yang akan dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan.


"Kita sudah susun program, ada jangka pendek dan menengah, progam jangka pendek diantaranya akan membuat acara pengajian seminggu sekali, belajar Nasyid Al Barjanji dan pelatihan Fardu Kifayah. Sedangkan untuk program menengah kita akan mengadakan pelatihan tahsin bagi kader IMTI Sumut yang belum fasih baca Al-Qur'an," jelas Imam Pauzi.


Selain itu lanjut Imam yang berstatus mahasiswa semester akhir di Sekolah Tinggi Agama Islam AL Hikmah, program jangka panjang IMTI Sumut akan melebarkan sayap dengan membentuk cabang kabupaten dan kota disetiap kampus yag ada di Sumatera Utara. 


Turut hadir dalam acara pelantikan Pengurus IMTI Sumatera Utara ini, diantaranya; Ketua PD Tarbiyah-Perti Sumut, Dr H Burhanuddin SAg MPd yang juga Kepala Sekolah MAN-2 Deliserdang, Bendahara PD Tarbiyah-Perti Sumut, Prof Dr Ir H Hasnudi MS yang juga Dosen USU, dan Pengurus Harian PD Tarbiyah Perti Sumut lainnya, Tengku Abdul Hamid S. Ag dan Dr Habibi Siregar serta Ketua IPTI Sumut, Drs Khairul Muslim, MD diwakili Sekretaris IPTI Sumut Muhammad Ikhwan SKom. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.