Jumat, 22 April 2022

Bukber IKA-STIKP, Ajarkan Makna Silaturahim di Bulan Suci

    Jumat, April 22, 2022  


PATIMPUS.COM - Setelah resmi terbentuk beberapa waktu lalu, untuk pertama kalinya Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (IKA-STIKP), menggelar kegiatan buka puasa bersama (Bukber) di bulan suci Ramadan 1443 H, Jum'at (22/4/2022). 


Kegiatan Bukber yang juga merupakan ajang merajut kekeluargaan silaturahim terlihat penuh kehangatan ini berlangsung di Iso Coffee, Jalan Brigjen Katamso, Medan dan dihadiri hampir seluruh perwakilan alumni mulai dari angkatan 1987 sampai angkatan terakhir. 


Ketua Panitia acara Desi Pohan dalam sambutannya mengungkapkan antusiasme alumni yang bersedia hadir dalam buka bersama ini. 


"Saya sangat berterima kasih atas atensi kawan-kawan yang hadir walaupun awalnya agak khawatir bakal sedikit yang hadir. Tapi syukur alhamdulillah di detik-detik terakhir banyak yang hadir," ujarnya. 


Afwandi, alumni 1987 yang turut memberi kata sambutan di acara bukber itu turut menyampaikan kabar duka sekaligus belasungkawa atas berpulangnya salah satu alumni yang begitu aktif dalam pembentukan ikatan alumni. 


"Hari ini kita kehilangan senior kita, kakak kita alumni 1987, Chad Mardiana yang biasa kita sapa Kak Teti. Beliau sebenarnya sangat berniat hadir di acara ini. Tapi Allah SWT berkendak lain dan Allah lebih sayang kepada Almarhumah. Dan pada Kamis malam beliau wafat. Kita berdoa semoga almarhumah husnul khotimah," ucapnya seraya mengajak seluruh alumni yang hadir membacakan Alfatiha. 


Ketua Umum IKA STIKP yang baru terpilih Hendra DS dalam kesempatan itu mengungkapkan, bukber ini bukan hanya sekadar ajang berkumpul melepas rindu, namun diharapkan menjadi momen untuk meningkatkan persaudaran sesama alumni. 


"Di samping itu, makna dari bukber ini adalah bagaimana kita memahami silaturahim sesama alumni, terlebih di bulan suci Ramadan," ungkapnya. 


Legislator di DPRD Kota Medan ini juga berharap, buka bersama ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh alumni untuk meningkatkan rasa peduli, bagaimana bisa bersama berperan serta dalam membesarkan kembali nama STIKP. 


"Di moment ini kita juga berharap kita semua semangat dalam menghadapi pelantikan IKA STIKP yang rencananya akan kita gelar pada 28 Mei 2022 di Regale Convention," tegasnya. 


Sementara, usai bersantap bersama, kegiatan diakhiri dengan berfoto bersama dan saling bercengkrama. (son)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.