Kamis, 14 April 2022

Mahasiswa Unimed Serbu Gedung DPRD Sumut

    Kamis, April 14, 2022  


PATIMPUS.COM - Gelombang Aksi unjuk rasa mahasiswa terus berlanjut di Medan, puluhan mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unime) mendatangi Gedung DPRD Sumut menuntut Eskalasi Kinerja Pemerintah dan Eskalasi Beban Rakyat saat ini menjerit, Kamis (14/4/2022).

Sebelumnya Mahasiswa Unimed ini longmarch dan berkumpul di lapangan merdeka, sekitar pukul 10.00 WIB massa bergerak menuju gedung DPRD Sumut di Jalan Imam Bonjol Medan.

Guntur Kurniawan selaku Ketua orator mahasiswa Unimed mengatakan, kehadiran mahasiswa kali ini menyuarakan kesulitan dan penderitaan rakyat dengan Tema Menuntut Eskalasi Kinerja Pemerintah dan Menolak Eskalasi Beban Rakyat.

"Hidup Mahasiswa… Kehadiran kami Mahasiswa Unimed kemari untuk menyuarakan kesusahan rakyat yang saat ini sedang menjerit," kata Guntur.

Adapun tuntutan aspirasi mahasiswa didepan gedung DPRD Sumut yaitu :

1. meminta agar pemerintah meninjau kembali Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) yang dapat mengakibatkan Eskalasi Beban Rakyat meningkat.

2. Menolak Kenaikan Ppn menjadi 11 %. 

3. Menolak Kenaikan harga bahan pokok

4. Menolak Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM)

Guntur juga menyayangkan hilangnya Minyak Goreng dari pasaran yang diduga adanya campur tangan mafia dan adanya penimbunan.

Unjuk rasa mahasiswa tersebut ditemui langsung oleh Sofyan Tanjung Fungsional Humas DPRD Sumut. Sofyan mengatakan bahwa para dewan sedang mengikuti sidang paripurna dan ia akan menyampaikan aspirasi tersebut.

"Tetap semangat memperjuangkan aspirasi adek-adek. Para Dewan saat ini belum bisa menemui kalian berhubung sedang mengikuti sidang paripurna untuk kemajuan Sumut. InsaAllah aspirasi adek-adek akan saya sampaikan nanti," jelas Sofyan sembari menerima catatan aspirasi mahasiswa Unimed. 

Suasana unjuk rasa berjalan aman dan kondusif dan terlihat juga didepan gedung DPRD Sumut personil polisi wanita berjaga-jaga. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.