Senin, 25 April 2022

Penutupan Kampung Ramadhan Dihadiri Ratusan Warga

    Senin, April 25, 2022  


PATIMPUS.COM - Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan (SR) secara resmi menutup Festival Kampung Ramadhan yang dihadiri ratusan masyarakat pada Minggu (24/4/2022) di depan halaman masjid Jami' Aur Jalan Kampung Aur, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun.


Kampung Ramadhan sebelumnya resmi digelar pada Minggu, 3 April 2022 diawal bulan Ramadhan guna membantu membangkitkan UMKM masyarakat dimasa pandemi. 


"Kampung Ramadhan berlangsung selama 25 hari. Masih ada waktu hingga 28 April 2022 nanti masyarakat yang dapat kupon bisa menukarkan kupon untuk membeli makanan dan minuman berbuka puasa," kata Reza Anshori.


Reza mengatakan selama kegiatan Kampung Ramadhan dirinya banyak menyerap pengetahuan dari Syaiful Ramadhan sebagai politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 


"Yang pertama Bang SR secara tidak langsung mengajarkan kepada kita bahwa sebanarnya politik itu mulia kalau yang menjalankannya orang-orang baik dan kedua secara tidak langsung bang SR juga mengajarkan kepada kita bahwa rezeki yang kita miliki ada hak orang lain," ungkap Reza.


Reza juga menyampaikan rasa terimaksihnya kepada warga Kampung Aur yang sangat antusias mendukung pagelaran Kampung Ramadhan tersebut. 


"Kita mendapat masukan aspirasi masyarakat bahwa kalau bisa Kampung Ramadhan yang ke 3 tetap di Kampung Aur, jadi nanti kita sampaikan ke bang SR, Nah keputusannya nanti ada pada beliau apakah tetap disini atau pindah ke kampung lainnya secara bergilir," ujarnya mengakhiri pembicaraan.


Sementara Bang SR sapaan akrab Syaiful Ramadhan menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada masyarakat Kampung Aur sehingga kegiatan Kampung Ramadhan berjalan lancar walau pun beberapa kali dilanda banjir.


"Alhamdulillah, telah berjalan lancar. Antusias masyarakat sangat luar biasa. Saya ucapkan ribuan terimakasih sudah mendukung kegiatan ini, dan terimakasih juga kepada panitia yang juga tim relawan SR Center," ucap Syaiful.


Syaiful yang juga warga Pantai Burung Kelurahan Aur juga meminta masyarakat untuk selalu mendoakannya agar ia bisa istiqomah melayani dan tetap bersama masyarakat dan jangan segan-segan menasehati dirinya.


"Mohon doanya agar saya istiqomah melayani dan tetap bersama masyarakat, Saya terbuka kepada siapa aja, jangan segan-segan menasehati saya, asal untuk kepentingan masyarakat saya siap bantu," tutur  Syaiful mengakhiri sambutannya dengan berharap kegiatan kampung ramadhan ini berkesan baik di masyarakat sehingga masyarakat bisa bahagia dan terbantu dalam hal ekonomi melalui UMKM tersebut.


Kegiatan penutupan berakhir dengan diumumkannya pemenang juara perlombaan religi pada Festival Anak Sholeh yang digelar dan pemenang Lomba Foto Selfi Kampung Ramadhan, Pemenang berhak mendapatkan THR dari anggota legislatif anak sungai tersebut. (son)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.