Minggu, 17 April 2022

PKS Maimun Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Kader

    Minggu, April 17, 2022  


PATIMPUS.COM - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Maimun bersama Panitia Ansyitoh Ramadhan Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Medan Maimun menyantuni Anak Yatim Piatu yang ada di Medan Maimun dan sekaligus Iftor Jama'i (Buka Puasa Bersama) Pengurus, Kader dan Dewan Pengurus Ranting PKS Se Medan Maimun bersama masyarakat. Sabtu (16/04/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan, Ketua BPKD DPD PKS Kota Medan Ust Son Haji Harahap SAg, Ketua DPC PKS MAIMUN Ismalik Syahputra SE dan Ketua BPKK PKS Medan Maimun Hj Veby Hardanova, ST ini berlangsung di Jalan Ir Juanda tepatnya disamping Bank BTN Kelurahan Jati.

Selain itu sebanyak 270 kader dan warga juga turut hadir pada acara santunan anak yatim sekaligus Buka Puasa Bersama (Bukber) tersebut.

Ismalik Syahputra SE mengatakan kegiatan santunan anak yatim dan buka puasa bersama di Ramadhan ke-14 ini merupakan rangkaian kegiatan Ansyitoh Ramadhan 1443 H yang berkolaborasi dengan BPKK PKS Maimun. 

Kegiatan Ansyitoh DPC PKS Maimun seluruhnya ada lebih kurang 17 agenda yang berlangsung sampai akhir Ramadhan.

"Kegiatan ini merupakan agenda dari Program Ansyitoh PKS Maimun yang mana agenda Ansyitoh ada 17 agenda yang berlangsung sampai akhir Ramadhan," jelas Ismalik yang akrab dipanggil Malik.

Malik juga mengatakan kagiatan hari ini berkolaborasi dengan BPKK PKS Maimun bertujuan untuk menguatkan silaturrahim antara kader dan masyarakat serta berbagi untuk membahagiakan anak yatim yang ada seputaran kec. Medan Maimun. 

"Tidak kurang dari 50 orang anak yatim hadir pada acara tersebut" jelas Malik lebih lanjut.

Sementara itu Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan mengatakan Ramadhan merupakan bulan berbagi. Anak-anak yatim waktunya untuk bergembira. 

"Buka puasa dan berbagi sedikit santunan adalah cara membuat mereka bergembira." tutur Syaiful.

Syaiful sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPC PKS Maimun.

"Kegiatan yang dilakukan DPC PKS Maimun ini sangat bagus. Selain Menyantuni anak yatim juga ada ajang silaturahmi memperkuat ukhuwah yaitu Buka Puasa Bersama," ungkap Syaiful.

Politisi PKS yang dikenal sebagai Aleg Anak Sungai ini berharap kegiatan seperti ini tetap dilanjutkan mengingat banyak anak yatim membutuhkan kasih sayang.

"Saya harap tetap dijalankan kedepannya karena banyak anak yatim membutuhkan kasih sayang dari kita semua," harap Syaiful.

Suasana kebahagian jelas terlihat pada acara tersebut, senyum tawa dari anak yatim dan juga rasa persaudaraan terjalin akrab sesama kader PKS dan Masyarakat. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.