Minggu, 01 Mei 2022

BKM Jami' Aur Salurkan Zakat Fitrah

    Minggu, Mei 01, 2022  


PATIMPUS.COM - Badan Kenaziran Masjid Jami' Aur (BKMJA) melalui Panitia Amil Zakat Fitrah menyalurkan zakat, infaq dan sedekah kepada warga Kelurahan Aur Lingkungan III, IV dan VIII di Madrasah Nurul Huda, Jalan Kampung Aur, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun.


"Penerimaan dan penyaluran zakat, infaq dan sedekah dari warga Kampung Aur ini merupakan program tahunan BKMJA. Setiap tahun pada bulan Ramadhan kita bentuk panitianya, dan hal ini sudah kita lakukan sejak dahulu, biasanya dipertengahan Ramadhan sudah kita buka, tahun ini kita buka mulai tanggal 17 April 2022 hingga kita tutup malam ini 30 April 2022," jelas Fazli kepada wartawan Sabtu (30/04/2022).


Fazli juga menjelaskan bahwa antusias warga untuk berzakat pada tahun ini sangat luar biasa mengingat zakat merupakan salah satu bagian dari rukun islam.


Sementara itu, Majid selaku Ketua Panitia Amil Zakat Fitrah BKMJA mengatakan BKMJA akan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah warga Aur pada Minggu (1/05/2022) tepatnya tengah malam dengan cara mengantarkannya ke rumah-rumah warga mustahaq yang sudh didata panitia.


Majid yang juga Ketua Bidang Sosial BKMJA mengatakan sebanyak 88 warga mustahaq yang sudah didata dan disepakati bersama berhak menerima 13 kg Beras dan uang sebesar Rp 157.000,- . 


Majid dan tim penyalur akan bergerak membagikan langsung ke rumah-rumah warga.yang sudah didata seperti fakir miskin, janda, muallaf dan hamba sahaya.


Ia juga berharap beras dan uang tersebut bisa bermanfaat untuk penerimanya pada hari Raya Idul Fitri. 


"InsyaAllah beras sebanyak 13 kg dan Uang Rp.157.000 ini nantinya bisa bermanfaat buat penerimanya untuk menyambut Idul Fitri nanti," harap Majid. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.