Jumat, 10 Juni 2022

2 Siswa SDN 060898 Sei Mati Ikut Gebyar Pendidikan Nasional

    Jumat, Juni 10, 2022  


PATIMPUS.COM - Dinas Pendidikan Kota Medan mengadakan rangkaian kegiatan perlombaan dalam rangka Gebyar Hari Pendidikan Tahun 2022 di Royal Condominium Hotel, Jalan Palang Merah Medan, Jumat (10/6/2022).

Adapun perlombaan yang diadakan adalah baca puisi tingkat SD fan SMP, tari kreasi daerah tingkat PAUD, SD dan SMP.

"Selamat datang para peserta Lomba Baca Puisi Gebyar Pendidikan Nasional Kecamatan Medan Maimun tahun 2022 Tingkat SD SMP," ujar MC saat membuka acara tersebut.

Salah satu peserta adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) O60898 Jalan Brigjend Katamso Gang Balai Desa, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun dengan mengirim 2 siswanya untuk mengikuti lomba baca puisi tingkat SD.

Menurut Drs Inol Siagian selaku guru pembimbing kedua siswa tersebut mengatakan pengiriman 2 orang siswa tersebut untuk mengasah mental keberanian siswa untuk tampil di depan, dan juga ikut menyemarakkan Gebyar Pendidikan Nasional.

"Kita SDN 060898 ikut lomba baca puisi dalam menyemarakkan Gebyar Pendidikan Nasional, kita mengutus 2 Siswa, yaitu Khairul Azzam siswa kelas 5 B dan Nabila Rizky kelas 4. Sekolah kita ikut menyemarakkan kegiatan Gebyar Pendidikan Nasional dan merupakan ajang mengasah talenta, mental dan keberanian siswa kita nantinya," jelas Inol.

Pantauan wartawan di lokasi Lomba Baca Puisi Gebyar Pendidikan Nasional tingkat SD dan SMP tersebut, kegiatan lomba merupakan rangkaian seleksi setiap kecamatan. Bagi siswa yang juara di masing-masing kecamatan akan diikut sertakan dalam Lomba Baca Puisi Kota Medan.

Diakhir kegiatan lomba yang diikuti puluhan siswa dari berbagai SD yang ada di Kecamatan Medan Maimun, salah satu perwakilan dewan juri mengumumkan pemenang hasil lomba.

Juara 1 dimenangkan oleh siswa SD Harapan 1 dan juara kedua serta ketiga dimenangkan oleh siswa SD Global Prima. Pemenang juara berhak mengikuti Lomba Baca Puisi Kota Medan untuk menyemarakkan Gebyar Pendidikan Nasional Kota Medan. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.