Rabu, 08 Juni 2022

Pemuda Tanjung Beringin Demo, Tuntut Perbaikan Jalan dan Jembatan

    Rabu, Juni 08, 2022  

 


PATIMPUS.COM - Aliansi Pemuda Tanjung Beringin Bersatu menggelar aksi unjukrasa di Halaman Kantor DPRD Serdang Bedagai, Rabu (18/06/2022) pagi.

Mereka mewakili masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai, menuntut Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemkab Serdang Bedagai untuk memperbaiki infrastruktur akses jalan serta jembatan penghubung dua Desa (Titi Nagur) karena konsinya sudah sangat rusak parah dan dapat membahayakan masyarakat.

Ketua Aliansi Pemuda Tanjung Beringin Bersatu, Muhammad Zulfadly ZA S ST dan Koordinator Aksinya Muhammad Rezki Ananda Pasaribu SE menyampaikan Point-Point Tuntutan Aksi (Pernyataan Sikap) mereka, yaitu:

1. Perbaikan serta pelebaran Jembatan/Titi Nagur di Kecamatan Tanjung Beringin yang mengancam keselamatan.

2. Perbaikan akses Jalan Pahlawan dan Jalan Masjid di Desa Pekan Tanjung Beringin yang berstatus jalan provinsi. Mereka mengharapkan titik nol pembangunan yang dianggarkan oleh Pemprovsu sepanjang 6,6 Km berada di Tanjung Beringin tepatnya di Jalan Pahlawan depan Al Wasliyah sampai akhir batas yang dianggarkan tersebut.

3. Informasi ketersediaan bansos baik itu dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, maupun BLT dana desa. PKH, Kartu Indonesia Sehat dan lain sebagainya, agar benar-benar menyebarluas dan merata tanpa terkecuali sehingga informasi tersebut benar-benar menjadi konsumsi publik. Tidak ditutup-tutupi.

4. Proses pengajuan/pembuatan/pendaftaran serta urusan administrasi publik yang tidak berbelit-belit bahkan terkesan lempar bola

5. Monitoring & Evaluasi Bantuan Sosial agar tepat sasaran serta data yang terbarukan.


Unjuk Rasa tersebut diterima oleh Ketua DPRD Kab. Serdang Bedagai dr M Riski Ramadhan SH SE MKM dan anggota DPRD Dapil II Robert Butar Butar, Surya Anggara SH, Longway M Pakpahan SH.

Ketua DPRD Sergai, dr M Riski Ramadhan Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada Polres Sergai dan Satpol PP Sergai hingga Forkopincam Tanjung Beringin yang telah berkontribusi terhadap pengamanan aksi damai pada hari ini.

"Hal ini akan kita tindaklanjuti secara kelembagaan. Kita akan koordinasi dengan Bappeda Sergai dan selanjutnya koordinasi politik dengan DPRD Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.

Riski Ramadhan, sebelumnya juga sudah koordinasi dengan Ketua Komisi D DPRD Sumut terkait proyek tambal sulam yang banyak makan korban langsung dilakukan RDP dan ditindaklanjuti hingga terselesaikan.

"Sama hal dengan ini, nanti kita akan berkoordinasi dan melayangkan surat ke DPRD Provinsi dan Pemprov Sumut, karena pastinya ini menjadi perencanaan program pembangunan provinsi Sumut," bilangnya.

Tentang penerangan jalan di Tanjung Beringin, sebut Riski, bukan saja disana namun masih banyak lagi di daerah lainnya, karena ini kewenangan Pemkab Sergai dan mungkin ini juga sudah masuk pokir teman-teman DPRD asal Dapil II.

"Kami siap mengawal, dan berkoordinasi dengan Pemkab Sergai," katanya.

Lanjutnya, sedangkan soal bantuan sosial disamping itu pasti terkait data namun ia menilai itu merupakan permalasahannya terkadang ditemukan di operator desa belum maksimal pendataan dan KTP yang tidak online.

"Kami juga konsentrasi dengan bantuan sosial ini, dan kami juga sudah langsung ke Kementerian Sosial dan diharapkan Dinas Sosial agar kiranya menindaklanjuti," papar Politisi asal Gerindra tersebut.

Sementara itu, tiga Anggota DPRD Sergai asal Dapil II menyatakan sepakat dan siap mengawal daripada tuntutan aksi damai dari Massa Aliansi Pemuda Tanjung Beringin Bersatu.

"Sebagai warga Tanjung Beringin pastinya akan kita tindaklanjuti dan diharapkan diakomodir Pemerintah. Kami akan berjuang sekuat tenaga apabila ini wewenang Pemkab namun ini wewenang Provinsi tapi dengan keterbatasan juga kami tetap support dan mengawalnya," paparnya.

Ketua Aliansi Pemuda Tanjung Beringin Bersatu Muhammad Zulfadly ZA ST dan Sekretaris Muhammad T Rezki Ananda Pasaribu, SE menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua DPRD Sergai dan tiga anggota DPRD asal Dapil II yang telah menerima aksi damai dan tuntutan kami.

"Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Tanjung Beringin dan Forkopincam Tanjung Beringin," yang telah mengawal aksi damai ini dengan tertib dan aman katanya. (sar)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.