Kamis, 23 Juni 2022

Sandiaga Uno Jajal Arung Jeram Sei Bahbolon

    Kamis, Juni 23, 2022  


PATIMPUS.COM - Dalam rangka Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022, Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahuddin Uno, menjajal Wisata Arung Jeram (Rafting) Sei Bahbolon di Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (23/6/2022) siang.

Didampingi Bupati Sergai H Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan, Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy dan Forkopimda lainnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terlihat menikmati serunya derasnya arus Sungai Bahbolon di Kecamatan Sipispis.

Leader skipper Arung Jeram Sungai Bahbolon Fahrizal mengatakan momen yang luar biasa bisa mengarung satu perahu bersama Menparekraf, Bupati dan Wabup Sergai.

“degdegan sedikit, karena baru pertama kali bisa berlayar bersama Pak Menteri, Pak Sandiaga Uno,” ujarnya dengan wajah senang.

Ia juga menyebutkan bahwa momen spesial ini merupakan momen yang tak terlupakan baginya, karena anak-anak di desa jarang duduk di dekat menteri.

Sebelumnya, Menparekraf tiba di Desa Wisata Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, yang tahun ini masuk dalam nominasi 50 besar ADWI, disambut dengan penampilan tari Tortor Pengalo-Ngaloh sebagai tanda penyemangat dan restu kepada para tamu, dan disambut oleh Tuan Raja Balige dan Raja Padang.

Setelah berarung jeram, Sandiaga Uno akan melihat souvenir dan kuliner, kriya, fesyen khas Desa Wisata Buluh Duri. Souvenir yang akan dipamerkan berupa, alat tenun, anyaman rotan, anyaman tikar, sandal dan kuliner khas Buluh Duri. (sar)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.