Sabtu, 25 Juni 2022

Warga Kena DBD, PKS Maimun Fogging Jalan Pasar Senen

    Sabtu, Juni 25, 2022  


PATIMPUS.COM - Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Medan Maimun bersama Kepala Lingkungan (Kepling) 3 Asyari Ramadhan serta Tokoh Masyarakat Jalan Pasar Senen Lembah Kampung Baru melakukan fogging untuk mencegah Demam Berdarah (DBD) pada Jumat (24/06/2022).

Fogging tersebut dilaksanakan setelah adanya laporan dari warga kepada PKS Medan Maimun melalui kader Dewan Pimpinan Ranting (DPRa) PKS Kampung Baru, mendapat laporan ancaman nyamuk Aedes Aegepty yang menyebabkan DBD di wilayah tersebut.

"Kita mendapat penjelasan dari salah satu kader DPRa Kampung Baru, ada warga yang kena DBD, jadi PKS Maimun dibantu PKS Ranting Kampung Baru berkolaborasi bersama Kepling Lingkungan 3 Pasar Senen Lembah dan tokoh masyarakat mengadakan fogging memutus perkembangbiakan nyamuk untuk mencegah DBD di lingkungan tersebut," jelas Sekretaris DPC PKS Maimun, Muhammad Endra, SE kepada wartawan saat fogging berlangsung.

Sementara itu, Kepling 3 Kampung Baru Pasar Senen Lembah Asyari Ramadhan SE I, yang turut membantu proses fogging di wilayahnya dan mengetahui adanya laporan warga yang terkena DBD.

"Iya ada warga kita kataylnya kena DBD jadi kita turut membantu juga mengawasi dan mengarahkan fogging tersebut bersama," ujarnya.

Pantauan wartawan, banyak masyarakat yang merasa senang diadakannya fogging, dan beberapa warga juga meminta tim Fogging PKS Maimun untuk masuk ke rumah mereka untuk disemprotkan fogging.

"Kita warga sangat senang adanya fogging ini, untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk dilingkungan kita," ungkap Johan salah seorang warga lingkungan 3 Pasar Senen Lembah kepada wartawan. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.