Sabtu, 02 Juli 2022

Bank Sumut Gelar Khitan Massal di Balige

    Sabtu, Juli 02, 2022  


PATIMPUS.COM - Bank Sumut melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Sumut bersama Baznas Toba, Pemkab Toba beserta pihak lainnya menggelar Khitan Massal Dhuafa di Desa Saribu Raja Kec. Balige Kab. Toba , Sumatera Utara pada Sabtu (02/07/2022).

Kegiatan khitan ini juga bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumut sebagai tim dokter pelaksana khitan yang diadakan untuk masyarakat muslim di daerah minoritas Balige. 

Kegiatan ini dihadiri Langsung oleh Pengurus UPZ Bank Sumut M. HAKIM Sitompul selaku sekretaris UPZ Bank Sumut, Pemkab Toba diwakili staf ahli, Perwakilan Kemenag Toba, Perwakilan MUI Toba, Perwakilan Bank Sumut Cabang Balige, Pimpinan Baznas Toba, tim dokter BSMI Sumut, Petugas UPZ M. Syahbuddin Kaban, Rahmad Syahputra donatur, Tokoh Adat dan Agama Kab. Toba.

"Khitan massal tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan bantuan bagi mereka yang sulit mendapatkan layanan khitan serta sebagai bentuk kepedulian Bank Sumut kepada masyarakat dhuafa dimana dananya berasal dari gaji karyawan/ti muslim," jelas M Hakim Sitompul selaku Pengurus UPZ Bank Sumut.

Pada kegiatan tersebut Ketua Baznas Toba Fathurohman mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada UPZ Bank Sumut beserta manajemennya dan mendoakan yang terbaik buat penyelengara khitanan massal. 

“Saya sangat berterimakasih kepada UPZ Bank Sumut yang telah memberi kami bantuan khitanan massal di kec. Balige ini, dengan adanya khitanan massal ini masyarakat kami sangat terbantu dalam hal kesehatan dan ajaran islam. Semoga seluruh Pegawai dan Manajemen Bank Sumut serta para tim dari UPZ Bank Sumut mendapatkan keberkahan atas terselenggaranya kegiatan ini dan seluruh pegawai terus sukses dan sehat dalam melaksanakan tugasnya," ujar Fathurohman.

Turut hadir juga Kepala KUA Silaen Sahlan Haribi Siregar, pada kesempatan tersebut menjelaskan kegiatan ini juga termasuk program kesehatan di Kec. Balige.

"Khitanan ini juga salah satu program kesehatan di Kecanatan Balige, sebanyak 100 anak-anak dhuafa mengikuti khitan massal ini. Jarak yang Jauh tidak menjadi hambatan bagi peserta khitan demi mendapatkan fasilitas kesehatan Khitan Massal dan masyarakat setempat menyambut kegiatan khitan massal tersebut,” ucap sahlan.

“Saya sangat berterimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada UPZ Bank Sumut yang telah membantu kami dalam mendapatkan layanan khitan gratis di desa kami ini, biasanya sangat sulit bagi kami untuk mendapatkan layanan khitan seperti ini dikarenakan jarak tempuh desa kami yang jauh dari puskesmas ataupun layanan kesehatan yang lain dan juga medan yang sulit untuk di tempuh," ujar salah satu warga dan orangtua peserta khitan.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, pada kesempatan yang baik tersebut semua peserta khitan mendapatkan hadiah berupa kain sarung, celana khitan dan uang saku, selain itu UPZ Bank Sumut juga memberikan bantuan honor dai di daerah pelosok dan minoritas. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.