Sabtu, 23 Juli 2022

Besi Pagar Dicuri Botot, Siswa SD Sei Mati Terancam Masuk Jurang

    Sabtu, Juli 23, 2022  


PATIMPUS.COM - Keselamatan para siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri di Jalan Brigjend Katamso, Gang Balai Desa, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, menjadi terancam.

Pasalnya, besi pagar pembatas anak Sungai Batuan yang berada di depan gedung sekolah tersebut hilang diduga akibat dicuri oleh para pencari barang bekas alias tukang botot.

Pantauan wartawan terlihat pagar tersebut sengaja dirusak untuk diambil besinya.

Menurut keterangan Fatimah Gabena Harahap SSos selaku Lurah Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun, menjelaskan sebelumnya ada pagar pembatas besi, tetapi lambat laun habis dibongkari botot.

Lurah mengatakan, tak hanya pagar pembatas yang hilang, bahkan pagar di kantor lurah pun ikut disikat botot. Namun dirinya mengakui pihaknya tidak mungkin selalu bisa menjaga besi yang hilang itu.

"Yah gimana ya. Dulunya pagar besi pembatas memang ada cuma habis, orang sudah dibongkari botot macam mana bisa kita menjaga itu ya kan, apa yang kita buat disitu pun habis dan itu pun juga hilang pagar kami," jelas Fatimah saat dikonfirmasi di kantornya Jumat 22/7/2022).

Lurah Fatimah mengatakan bahwa pihaknya akan coba berkoordinasi dengan atasannya dan pihak terkait untuk memasang kembali pagar pembatas tersebut. Namun kemungkinan akan dilaksanakan pada anggaran tahun depan.

"Untuk saat ini belum bisalah kita buat, kemungkinan tahun depanlah itu paling. Nanti akan kita coba koordinasikan dulu ke atas dan juga dinas terkait," lanjutnya.

Sementara itu Fefri warga setempat, mengatakan dirinya sangat khawatir dua anaknya yang bersekolah di salah satu SD tersebut terperosok ke dalam jurang.

Fefri berharap jurang yang curam dan membahayakan anak-anak tersebut perlu mendapat perhatian dari pemerintah dengan segera dibuat pagar pembatas yang kokoh sebelum timbulnya korban.

"Jurang itu tanpa pagar pembatas sangat berbahaya khususnya bagi anak-anak sekolah disini. Pagar pembatas tersebut seperti diabaikan perlu dapat perhatian pemerintah. Saya dan beberapa orang tua lainnya berharap agar dapat dibuat pagar pembatas yang yang baru dan kokoh, jangan tunggu ada korban dulu baru dibuat," kata Fefri yang tinggal tak jauh dari sekolah tersebut. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Afdal Tanjung yang anaknya juga bersekolah di salah satu SDN tersebut. Ia mengatakan bahwa jurang tersebut sangat berbahaya bagi anak-anak sekolah dan juga warga yang melintas disana dan memarkirkan keretanya di pinggir jurang untuk mengantar jemput anaknya. 

"Iya itu sangat bahaya buat anak-anak sekolah dan kendaraan orang tua yang terparkir disitu. Terutama buat anak-anak ini harus jadi perhatian pemerintah Kota Medan khusus pihak kelurahan setempat. masak udh tau pura-pura tidak tau diwilayahnya tidak ada pagar pembatas dekat jurang yang ada aliran sungai kecil dibawahnya," ujar Afdal, warga Kampung Aur. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.