Minggu, 10 Juli 2022

Jurnalis Medan Sembelih 2 Ekor Hewan Quran

    Minggu, Juli 10, 2022  


PATIMPUS.COM - Dua ekor hewan qurban lembu disembelih saat Hari Raya Idul Adha 1443 H, di Warkop Jurnalis Medan, Ahad (10/7/2022).

Hewan qurban tersebut sumbangan dari Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumatera Utara Abdul Rahman dan Ketua HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo.

Penyembelihan hewan qurban dilakukan oleh para jurnalis di Warkop Jurnalis Medan, disaksikan Ketua Bapera Sumut, Abdul Rahman.

Ketua BAPERA Sumut menyumbang satu ekor lembu seberat 372 Kg yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh jurnalis yang ada di Warkop Jurnalis serta masyarakat sekitar.

Ketua BAPERA Sumut, Abdul Rahman mengatakan, Hari Raya Qurban ini merupakan peristiwa yang dimaknai dengan berbagi kepada sesama. 

"Misalnya membagikan daging hasil qurban kepada orang-orang sekitar, terlebih bagi mereka yang tak mampu. Sehingga setiap individu bisa merasakan kebahagiaan yang sama, karena saling berbagi," kata Dedek Ray panggilan akrab Abdul Rahman. 

Dedek mengungkapkan, pemberian hewan qurban yang disembelih oleh kawan-kawan jurnalis baru pertama kali ini dilaksanakan. 

"Lembu seberat 372 Kg, pertama kalinya dilakukan di Warkop Jurnalis dan diserahkan ke kawan-kawan jurnalis untuk dibagikan daging qurbannya," ungkap Dedek seraya berharap kedepannya silaturrahmi dengan jurnalis ini terus terjalin. 

Sementara itu, Fakhruddin Pohan yang akrab disapa Kocu mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD Bapera Sumut Abdul Rahman dan Ketua HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo, atas sumbangan dua ekor hewan qurban untuk dibagi-bagi kepada para jurnalis dan masyarakat.

"Daging-daging qurban ini akan kita bagikan kepada para ratusan jurnalis dan juga masyarakat sekitar," ungkapnya. 

Terpisah, Ketua HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo menyebutkan, berbagi dalam momen Idul Adha merupakan sebuah keberkahan bagi HIPMI.

"Inilah saatnya kita berbagi keberkahan bersama para jurnalis. Karena peran media sangat penting dalam kondisi pascapandemi, dalam membangkitkan ekonomi tanah air," ucapnya. (don)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.