Kamis, 14 Juli 2022

YBM PLN Sumut Kirim Santri Dhuafa ke Jawa

    Kamis, Juli 14, 2022  


PATIMPUS.COM - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sumut melepas Santri Rumah Gemilang Indonesia angkatan-27 sebanyak 15 santri serta Santri Thursina dan SMK Nurul Barqi di The Crew Hotel, Jl. Bandara Kuala Namu, Tumpatan Nibung, Kec. Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Rabu (13/7/2022).

Sebelum diantar ke bandara para santri semuanya dikumpulkan terlebih dahulu untuk diberi pengarahan dan pesan-pesan agar semua santri dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya.

Abdul Rahman selaku pembina YBM PLN UIW Sumut mengatakan semua kegiatan ini bersumber dari dana zakat pegawai PLN yang dipotong gajinya 2,5%.

"Kegiatan ini bersumber dari dana zakat pegawai PLN yang dipotong dari gajinya 2,5 %, maka untuk itu diharapkan kepada adek-adek agar bisa memanfaatkan program ini dengan sungguh-sungguh. Raih prestasi dan tetap jaga amal ibadah sehari-hari supaya di beri keberkahan oleh Allah Swt. Semoga adek-adek semangat dan betah ketika mengikuti program ini," katanya.

YBM PLN adalah lembaga amil zakat yang mengelola dana zakat pegawai muslim PLN dan disalurkan kepada 8 asnaf zakat sesuai dengan hukum syariat islam. Sementara program yang dijalankan meliputi dari 5 pilar program yang sudah ditetapkan oleh pengurus pusat. Yaitu Pilar Sosial kemanusiaan, Dakwah, pendidikan, Ekonomi dan kesehatan. 

Rumah gemilang Indonesia (RGI), Ponpes Thursina, SMK Nurul Barqi merupakan bagian dari pilar program pendidikan. Yang mana program tersebut bertujuan untuk mendidik skil dan keterampilan belajar agar para santri dapat memiliki bekal pengetahuan dan kemandirian dalam menghadapi tantangan dimasa depan. Para santri juga merupakan anak anak kaum dhuafa yang putus sekolah atau tidak mampu melanjutkan ke perguruan tinggi. 

Sampai saat ini ada sekitar 100 anak penerima manfaat dari program ini. Semoga para dapat memperoleh ilmu dan menjadi generasi islam yg sholeh dan sholeha berbakti pada bangsa dan negara. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.