Senin, 22 Agustus 2022

Di Hari Kemerdekaan, PP Aur Santuni 50 Anak Yatim

    Senin, Agustus 22, 2022  


PATIMPUS.COM - Masih dalam suasana Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77, Pimpinan Ranting dan Anak Ranting (PAR) Pemuda Pancasila (PP) Kelurahan Aur menyantuni 50 anak yatim piatu, Minggu (21/08/2022), di Jalan Kampung Aur, Medan.

Junaidi selaku Ketua PP Ranting Aur mengatakan menyantuni anak yatim piatu, mereka juga menggelar berbagai perlombaan. 

"Kegiatan ini atas intruksi dan arahan Ayahanda Kodrat Shah Ketua MPW PP Sumut dan Abangda Rahmaddian Shah selaku Ketua MPC PP Kota Medan, yaitu agar setiap perayaan apa pun PP harus selalu buat bakti sosial memberikan santunan kepada anak yatim piatu, janda dan masyarakat kurang mampu," jelas Junaidi. 

Menurut Junaidi, PP sekarang bukan OKP lagi tetapi sudah menjadi Ormas, jadi Pemuda Pancasila diminta harus menciptakan rasa aman dan kondusif serta menjadi penyejuk buat masyarakat.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Kemerdekaan HUT RI 77, Irsan Ibrahim menjelaskan bahwa kemerdekaan saat ini harus bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya anak yatim piatu.

"Jadi di Hari Kemerdekaan saat ini, harus bisa kita rasakan bersama selaku masyarakat. Khususnya Anak Yatim Piatu yang ada di sekitar kita. Selain santunan juga dari pagi tadi kita gelar perlombaan memeriahkan HUT RI ini," jelas Irsan.

Pantauan wartawan, berbagai perlombaan digelar mulai pagi hari, diantaranya Lomba Sepak Bola Kiyam, Bola keranjang, makan kerupuk, makan kerupuk estafet, guli dalam sendok, tarik tambang, dan lomba joget berebut kursi.

Pada siang jam 14.00 wib, baru digelar kegiatan bakti sosial memberi santunan kepada 50 anak yatim piatu berupa beras dan nasi kotak.

Acara tersebut dihadiri Rahmat, Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Medan Maimun beserta Pengurus PAC, Lurah Kelurahan Aur, Pengurus Ranting PP Aur dan jajaran pengurus PAR PP Aur, Komunitas Driver Ojol GMB serta Masyarakat Kampung Aur. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.