Senin, 29 Agustus 2022

Syaiful Ramadhan Tampung Aspirasi Warga di Dapil V

    Senin, Agustus 29, 2022  


PATIMPUS.COM - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Syaiful Ramadhan menggelar agenda Reses Se Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kecamatan Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Johor, Medan Sunggal dan Medan Tuntungan.

Reses yang digelar dari 26-27 Agustus 2022 tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Dapil V tersebut. Mulai dari Pendidikan, Kesehatan, BPJS, banjir, hingga tolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kesemuanya membebani rakyat.

Sebelumnya reses di Jalan Brigjend Katamso Gg. Perbatasan Kelurahan Kampung Baru, Lili Kasturi warga Gg. Perbatasan mengeluhkan terkait pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Pihak rumah sakit kadang lebih mengutamakan administrasi ketimbang keselamatan nyawa manusia saat gawat darurat.

"Ini mohon diberi pencerahan kepada kami semua, bagaimana dengan tindakan medis segera namun terkendala admimistrasi." katanya di hadapan Darlina perwakilan dari RSU Pirngadi Medan pada reses Jum'at (26/8/2022).

Menurut Lili, persoalan tersebut menyulitkan warga yang hendak mendapatkan tindakan medis segera.

"Ini yang banyak dikeluhkan warga karena terkadang rumah sakit lebih mementingkan administrasi, daripada menyelamatkan nyawa seseorang yang butuh pertolongan," ujarnya.

Pada reses berikutnya di Jalan Brigjend Katamso Gg. Rakyat, Bang SR sapaan akrab Syaiful Ramadhan menghimbau kepada warga untuk menyampaikan aspirasi baik secara lisan atau pun tulisan.

"Kebetulan sore ini saya agenda reses disini, reses ini untuk menampung dan menyerap Aspirasi Masyarakat, jadi kalau memang ada hal-hal yang mau disampaikan menjadi aspirasi boleh saat ini boleh secara tulisan dan sampaikan kepada saya. Nah Semua keluhan dan usulan bapak ibu akan kami kumpulkan menjadi aspirasi kemudian kami paripurnakan dirapatkan untuk diputuskan bersama kemudian Pemerintah Kota (Pemko) Medan wajib memasukkan usulan ini menjadi sebuah rencana kerja," jelas Bang SR pada Sabtu Sore (27/8/2022).

Selanjutnya, kata Aleg Anak Sungai ini, setelah Pemko menyusun rencana kerja, lalu oleh tim anggaran Pemko membenahi usulan tersebut. Apakah cukup atau tidak Anggaran Pemko untuk memenuhi usulan-usulan aspirasi masyarakat tadi. 

"Kemudian disusun rencana anggaran lalu Pemko mengusulkan ke DPRD untuk dibahas bersama dengan Pemko Medan di Badan Anggaran (Banggar) dan di Banggar membahasnya bersama, nah disaat itulah saya bisa memperjuangkan usulan aspirasi tersebut," jelas Syaiful.

Salah satu peserta reses, Isharianto Sinambela berharap agar pemerintah tidak menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) karena itu dapat memberatkan beban hidup masyarakat.

"Kita Harap Pak Syaiful Ramadhan dapat memperjuangkan Aspirasi Kami Menolak kenaikan BBM," tuturnya. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.