Selasa, 18 Oktober 2022

Maulid Nabi Tampilkan Nasyid Bocil Maghrib Mengaji

    Selasa, Oktober 18, 2022  


PATIMPUS.COM - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Jami' Kampung Aur menampilkan Nasyid Shalawat dari bocah cilik (Bocil) Maghrib Mengaji, Sabtu (15/10/2022).

Para bocil Maghrib Mengaji tersebut merupakan didikan dari Badan Kenaziran Masjid Jami' Aur (BKMJA) yang mengaji di Madrasah secara gratis.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh BKMJA bersama Remaja Masjid Jami' Aur (RMJA) dihadiri ratusan masyarakat Kelurahan Aur Lingkungan III dan IV serta Remaja Masjid Se Kecamatan Medan Maimun yang dibawah naungan JPRMI Medan Maimun.

Tampak anak-anak maghrib mengaji tersebut dengan khusyuk melantunkan Sholawat Nabi. 

Hal tersebut merupakan salah satu cara BKMJA melalui magrib mengaji untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW sejak dini.

Menurut Luthfi Akbar Prakipsa selaku guru pengajar magrib mengaji mengatakan bahwa magrib mengaji ini merupakan program gratis dari BKMJA untuk mendidik dan mengajarkan generasi yang ada di Kelurahan Aur tentang agama Islam sejak dini.


Pada peringatan Maulid tersebut Luthfi yang juga Ketua Bidang Dakwah BKMJA ini menampilkan kreatifitas sholawat anak didiknya. Alhasil acara peringatan hari besar islam tersebut menjadi lebih semarak karena penampilan sholawat tersebut.

"Pada peringatan Maulid Nabi kali ini, Kita BKMJA menampilkan kreatifitas sholawat anak-anak didik magrib mengaji, biar tumbuh rasa cinta mereka kepada Nabi Muhammad. Dan kita BKMJA juga berharap agar masyarakat dapat mengajak dan memasukkan anak-anaknya mengaji. Kan gratis," jelas Luthfi.

Luthfi juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada masyarakat Kampung Aur dan Jalan Mantri yang telah mendukung acara Maulid Nabi tersebut.

Sementara itu Ketua BKMJA St Fazli pada sambutannya mengajak masyarakat untuk dapat meramaikan dan memakmurkan masjid dengan sholat berjamaa'ah, dan juga belajar dakwah dengan mengikuti pengajian-pengajian yang diadakan BKMJA.

"Mari kita ramaikan masjid kita dengan sholat berjama'ah beramai-ramai dan memakmurkan masjid dengan dakwah seperti meramaikan pengajian-pengajian di masjid" ucap Fazli. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.