Senin, 17 Oktober 2022

PKS Maimun Lounching Program Sekolah Digital

    Senin, Oktober 17, 2022  


PATIMPUS.COM - Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kecamatan Medan Maimun Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) sukses menggelar Lounching perdana Sekolah Digital di SR Center Jalan Pantai Burung, Kelurahan Aur, Minggu (16/10/2022) Pagi.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIb dan berakhir pada pukul 12.00 Wib diikuti puluhan peserta yang terdiri dari masyarakat, kader dan simpatisan PKS Se Medan Maimun.

Ketua Bidang Humas DPC PKS Maimun Gunawan mengatakan sebanyak 17 orang peserta mengikuti Lounching Sekolah Digital. Peserta Kegiatan ini merupakan program kerja dari Humas PKS Maimun untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan para kader dan simpatisan tentang peran penting digitalisasi disaat ini.

"Ya, sekarang ini kan era digital. Jadi kita harus paham juga peran penting digital saat ini untuk hal-hal yang positif," katanya.

Gunawan berharap kegiatan ini merupakan program pembinaan dari humas PKS Maimun yang nantinya simpatisan dan kader PKS Se Medan Maimun menjadi pengguna sosial media yang baik dan dapat mengoptimalkan sosial media untuk kepentingan dakwah, sosial dan kreatifitas.

"Semoga dari sekolah digital ini, para pesertanya menjadi pengguna sosial media yang baik dan dapat mengoptimalkan sosial media baik dibidang dakwah, sosial dan kreatifitas," harapnya.

Coach pengisi materi Sekolah Digital Ahmad Jodi menjelaskan Lounching Sekolah Digital saat ini mengajak peserta untuk dapat memahami dan menguasai era digitalisasi, seperti pengaruh sosial media dalam pergerakan bisnis yang nanti bermanfaat.

"Tadi materi kita itu seputar mengajak peserta untuk bisa memahami dan menguasai digital di era digitalisasi saat ini, bagaimana dampak dan pengaruh digital melalui sosial media untuk pergerakan bisnis yang nantinya sangat bermanfaat buat kita semua," jelasnya.

Pemuda yang akrab disapa Joe ini berharap dengan program Sekolah Digital ini para peserta dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk mengoptimalkan dan memajukan usahanya bagi yang punya usaha dan juga sebagai soft skill juga.

"Harapannya dengan program Sekolah Digital ini ialah peserta dapat menerapkan ilmu yang didapat untuk lebih optimal dalam memajukan usahanya bagi yang memiliki usaha, dan juga menjadi Soft skill yang memang wajib dimiliki di Era yang semakin lama semakin berkembang ini. Ini bukti bahwa kegiatan ini Sangat tepat diikuti oleh para anak muda dan bagi para pelaku bisnis UMKM," harap Joe.

Sementara itu Ketua DPC PKS Maimun, H Ismalik Syahputra SE mengapresiasi program positif tersebut dan berharap program tersebut terus berlanjut hingga masyarakat dapat juga mengoptimalkan sosial media melalui digital. Tidak saja untuk hal-hal positif dan bisa memajukan usaha tetapi juga bisa meredam berita-berita hoax yang amat merugikan.

"Kita apresiasi program kerja dari Humas kita, kegiatan ini sangat positif. Jadi kita berharap nantinya kegiatan ini bermanfaat positif buat masyarakat. Dan para peserta bisa menerapkan ilmunya untuk hal-hal positif dan tidak mudah termakan berita hoax," tutup H.Ismalik. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.