Sabtu, 12 November 2022

Anggota DPRD Sergai Bantu Dua Warga Yang Menderita Lumpuh

    Sabtu, November 12, 2022  


PATIMPUS.COM - Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH SE MKM memberikan bantuan kursi roda dan paket sembako kepada dua penderita lumpuh layu, warga Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (12/11/2022). 


Kunjungan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap tanggal 12 Nopember ini diawali ke kediaman seorang nenek, Asmijah (69) warga Dusun VI, Rampah Kiri Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah dengan kondisi lumpuh sudah sekitar 1 tahun.


Dalam kesempatan itu, dr Riski Ramadhan Hasibuan memberikan kursi roda dan paket sembako hingga membuat nenek Asmijah dan anaknya menangis terharu.


Menurut Arinah (32) sebagai anak dari Asmijah menyampaikan ibu sakitnya sudah lama, tidak bisa berjalannya baru 1 tahun sehingga sulit beraktivitas seperti biasa nya karena ibu sangat membutuhkan kursi roda.


"Dengan adanya kursi roda ini sangat bermanfaat, yang biasanya ibu merangkak sekarang. Jadinya, saya tidak lagi susah mengangkat ibu misalnya kalau mau ke kamar mandi bahkan kesulitan juga untuk bawa berobat karena kendalanya kaki lumpuh," ujarnya.


Untuk itu sebagai anak, Arinah mengucapkan terima kasih kepada dr Riski Ramadhan Hasibuan yang telah datang ke kediamannya dan membantu orangtuanya.


"Harapan saya, semoga pak dr Riski Ramadhan selalu dilimpahkan rezeki dan selalu  diberi kesehatan oleh Allah SWT," pungkasnya.


Selanjutnya dr Riski Ramadhan Hasibuan melanjutkan kunjungan ke warga penderita lumpuh layu yang diketahui bernama Rizky Ananda (8) tahun warga Dusun III Firdaus Kecamatan Sei Rampah.


Putra dari pasangan suami istri Ponimin (36) dan Evi Supriya (34) juga kini sudah putus sekolah.


Namun saat ini sudah 6 Bulan Rizky Ananda tinggal bersama kakek dan neneknya Supian (57) dan Pariana (56) warga Dusun VII Kampung Pala Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah.


Pada kesempatan itu, anggota DPRD Sergai dr Riski Ramadhan memberikan bantuan berupa paket sembako dan tali asih.


Sambil berlinang air mata, neneknya Rizky Ananda menyampaikan ucapan terima kasih kepada dr Riski Ramadhan Hasibuan yang sudi datang dan mau membantu cucunya.


Menurut nenek, Rizky mengalami sakit sudah satu tahun setengah dan tidak bisa jalan. Selama sakit Rizky belum pernah dibawa ke rumah sakit dikarenakan keterbatasan ekonomi atau tidak punya biaya.


"Harapan saya khususnya kepada Pemerintah mohon kiranya ada perhatian dan bantuan agar kiranya Rizky ini bisa sembuh dan dapat berjalan kembali serta bisa bersekolah lagi. Sedangkan kepada pak dr Riski Ramadhan Hasibuan, saya mengucapkan agar dapat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan seperti yang kami alami," ujarnya.


Dengan sigap, dr Riski Ramadhan Hasibuan langsung berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Pangkalan Budiman Sei Rampah dan Direktur RSUD Sultan Sulaiman agar Rizky Ananda untuk dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut.


Usai kunjungan tersebut, Anggota DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan mengatakan bahwa kegiatan hari ini mendatangi 2 warga di Dusun VI Rampah Kiri Desa Sei Rampah dan di Dusun VII Kampung Pala Desa Sei Rampah.


"Seorang nenek yang berusia lanjut telah kita berikan kursi roda, alhamdulillah dan semua BPJS telah dibantu oleh pemerintah dan kita juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, hari ini kita turun langsung dan melihat serta bersilaturahim," ujarnya.


Lanjut Riski, dirinya kemudian berkunjung ke anak-anak yang lumpuh layu. Bocah itu merasa minder serta putus sekolah. 


"Alhamdulillah kita juga telah beri bantuan sedikit, tentunya harapan ke depan kepada Pemerintah Daerah harus lebih ekstra untuk melihat  warga terutama dalam hal kesehatan. Karena memang dalam sektor kesehatan memang perlu pembenahan yang begitu besar supaya program program visi, misi pemerintah bisa tercapai kedepan," tutupnya.


Sebelumnya, UPT Puskesmas Pangkalan Budiman, Sei Rampah yang dipimpin Kepala Puskesmas dr Abdul Rahmat sudah berkunjung sekaligus memberikan pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan terhadap nenek Asmijah dan Rizky Ananda. (sarwo)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.