Sabtu, 05 November 2022

Bara Api Kumpulkan Tanda Tangan Dukung Anies Baswedan

    Sabtu, November 05, 2022  


PATIMPUS.COM - Ribuan warga Kota Medan, Sumatera Utara, menyambut kedatangan Calon Presiden Republik Indonesia (Capres RI) 2024, Anies Rasyid Baswedan di Istana Maimun Medan, Jumat (4/11/2022).


Teriakan "Anies Presiden RI 2024" pun menggema dalam menyambut kedatangan Anies. Banyak juga masyarakat yang rela berdesakan demi berswafoto bersama eks Gubernur DKI Jakarta. 


Berbeda dengan masyarakat dan relawan Anies lainnya, Barisan Relawan Anies Presiden Indonesia (Bara Api) melakukan aksi unik dengan mengajak masyarakat Kota Medan yang hadir untuk mendeklarasikan dan mendonasikan tanda tangan mendukung dan memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024.


Dengan menyiapkan spanduk panjang bertuliskan Masyarakat Kota Medan, Sumut Siap Mendukung dan Memenangkan Bapak Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024 mendatang.


Dengan membawa speaker portable kecil, orator aksi Bara Api, Muhammad Irsal mengajak masyarakat Kota Medan Sumatera Utara untuk ikut deklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) 2024 mendatang melalui aksi 'sejuta tanda tangan'.


"Ayo... Bapak Ibu, warga Kota Medan Sumatera Utara, mari kita dukung dan deklarasikan dengan mendonasikan sejuta tanda tangan kita. Kita buktikan bahwa kita warga Kota Medan Sumatera Utara siap mendukung dan memenangkan Bapak Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024 mendatang," teriaknya.


Teriakan orator Bara Api tersebut mengundang antusias masyarakat yang hadir untuk mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan melalui sejuta tanda tangan tersebut.


Masyarakat untuk menandatangani pada spanduk tersebut semakin rame. Dari berbagai daerah dan berbagai kalangan ikut menandatangani dukungan tersebut.


"Kegembiraan kita dari Bara Api menyambut Kedatangan Pak Anies Baswedan yaitu dengan Aksi sejuta tanda tangan ini. Kita Ajak masyarakat untuk mendeklarasikan dukungannya kepada pak Anies melalui donasi tanda tangan," ujar Muhammad Irsal yang akrab disapa Ical.


Dalam orasinya Ical dan kawan-kawan Bara Api menyanyikan yel-yel lagu yang di ciptakannya sendiri. "Walau buzzer datang lagi. Walau buzzer caci maki. Tapi kami disini tak akan berhenti untuk mendukung Pak Anies Baswedan... 2024 Anies Presidennya untuk Indonesia menjadi sejahtera. Aamiin…"


"Alhamdulillah, antusias warga Medan mendukung Pak Anies sangat jelas. Masyrakat berbondong-bondong membubuhi tanda tangannya sebagai wujud Masyarakat Kota Medan Siap dukung Anies melalui aksi sejuta tanda tangan ini," ujar Ical.


Ical juga mengaku nantinya dukungan sejuta tanda tangan ini akan coba kami berikan kepada Pak Anies Baswedan Pada acara "Temu Ramah Silaturahmi Relawan" yang diselenggarakan oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem).


Sementara itu, Ipit warga jalan Brigjend Katamso Gg Bidan yang ikut aksi sejuta tanda tangan mengatakan ia sangat mengagumi sosok Anies Baswedan yang murah senyum dan berprestasi.


Ia bersama suami siap mendukung pak Anies Baswedan Menjadi Presiden RI 2024 mendatang. "Alhamdulillah tadi saya turut serta tanda tangan mendukung pak Anies, saya kagum dengan pak Anies. Orangnya ramah senyum dan berprestasi selama jadi Gubernur Jakarta, jadi saya dan suami serta keluarga lainnya siap mendukung dan memenangkan dia," ujar ibu rumah tangga itu. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.