Selasa, 29 November 2022

Pelajar Pancasila Semarakkan Perlombaan Pesparawi Se Cabdisdik Stabat

    Selasa, November 29, 2022  


PATIMPUS.COM - Untuk pertama kali Se Sumatera Utara, lomba Paduan Suara Gerejawi Tingkat SMA & SMK Binjai dan Langkat digelar dengan penuh semarak, Senin (28/11/2022).


Tarian kolaborasi berbusana etnik Sumatera Utara yang diiringi lagu Pelajar Pancasila menambah meriah kegiatan yang diikuti ratusan pelajar yang beragama Kristen. 


Dalam sambutan saat menutup kegiatan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Stabat, Junanda SPd MEd mengucapkan rasa terima kasih yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini. 


"Sungguh saya bangga terhadap Peserta, Panitia, unsur MKKS, dan MGMP Agama Kristen. Berkat kerja keras semua pihak kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik, penuh hikmat dan lancar," ucap Junanda mengawali sambutan. 


Junanda mengatakan banyak manfaat yang didapat dari kegiatan seperti ini. Karena dengan rutin latihan dan pertemuan yang dilakukan, secara tidak langsung membentuk karakter peserta didik. Mereka semakin dekat dengan Tuhannya, semakin tumbuh karakter perilaku yang baik.


“Kemudian, ketika peserta didik menjalani prosesnya, mereka pasti disibukkan dengan rutinitas kerohanian, sehingga secara tidak langsung akan lupa atau mengabaikan ajakan perilaku negatif dari orang lain seperti perkelahian, tawuran, dan narkoba. 


Kegiatan ini merupakan bentuk pengembangan dan kreasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang terus digaungkan di sekolah. 


"Pada Cabdisdik Stabat kita sepakat untuk terus melakukan berbagai variasi dan inovasi dalam mengembangkan minat bakat dan prestasi siswa baik secara akademik maupun non akademik," terang Junanda lebih lanjut.


Kegiatan ini dihadiri perwakilan Kemenag Kab. Langkat, setelah dibuka oleh Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, kemudian kegiatan lomba ditutup dengan pengumuman pemenang, pemberian hadiah, dan juga pemberian sertifikat kepada seluruh peserta yang ikut berlomba. (sarwo)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.