Senin, 12 Desember 2022

Atasi Stunting, BKKBN Terbitkan RAN PASTI

    Senin, Desember 12, 2022  


PATIMPUS.COM - Stunting telah ditetapkan sebagai isu prioritas nasional dalam RPJMN 2022-2024 dengan target penurunan angka stunting hingga 14% di tahun 2024. 


Dalam upaya pencapaian target tersebut, BKKBN menerbitkan Peraturan BKKBN No.12 tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia (RAN PASTI) yang meliputi penyediaan data keluarga dan pendampingan keluarga beresiko stunting, pendampingan semua calon pengantin/calon PUS, surveilans keluarga beresiko stunting serta audit kasus stunting melalui pembentukan Tim Pendamping Keluarga (TPK).


Sekaitan hal tersebut, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Konsolidasi SDM Lini Lapangan dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara, di Kabupaten Simalungun.


Mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Yusrizal Batubara, SSos selaku Sekretaris Badan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh TPK dan jajaran pemerintah Kab/Kota Se Sumatera Utara atas dukungan dan komitmennya dalam membantu mensukseskan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.


"Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi   dan memperkuat komitmen bapak/ibu dalam mendukung pelaksanaan program-program BKKBN", ucapnya, kemarin.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis PPKB Kab. Simalungun, Gimrood Sinaga, SKM, MKM mewakili Bupati Simalungun dan Drs. Rukman Heryana, MM sebagai narasumber pada hari pertama kegiatan. 


Pada hari kedua, dilaksanakan kegiatan team building yang dibawakan oleh Edi Siswanto. Adapun pada hari terakhir kegiatan, materi disampaikan oleh Perwakilan dari Satgas Stunting Provinsi, serta materi oleh Noprijal, SP.MA selaku Penyuluh KB Ahli Utama BKKBN. 


"Saya berharap agar ini tidak menjadi kegiatan seremonial semata, namun dapat dijadikan sebagai wadah untuk bersama-sama kita laksanakan upaya untuk mencapai target dan sasaran serta dilakukan evaluasi dalam keberlangsungan program" ungkap Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Mhd Irzal SE ME. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.