Rabu, 07 Desember 2022

Sering Lakalantas, Orangtua Siswa SDN Baldes Cemaskan Anaknya

    Rabu, Desember 07, 2022  


PATIMPUS.COM - Sejumlah orangtua siswa SDN Jalan B Katamso/Balai Desa, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, mencemaskan keselamatan anaknya.


Pasalnya lokasi penyeberangan jalan menuju SDN Balai Desa tersebut tidak memiliki Zona Selamat Sekolah (ZOSS) atau Zebra Cross, sehingga kerap terjadi kecelakaan lalulintas saat siswa menyeberang.


Bahkan, pihak sekolah tidak menyediakan security untuk membantu anak-anak menyeberang jalan. Sehingga hal ini harus mendapat perhatian pihak terkait.


Kepada wartawan, Nek Umi (68), mengatakan setiap pagi saat mengantar cucu ke sekolah dan hendak menyeberangi persimpangan jalan tersebut, dirinya merasa takut dan khawatir dikarenakan banyaknya kenderaaan berlalu lalang dengan kecepatan tinggi.


"Setiap pagi saya mengantar cucu sekolah di SD Baldes ini, merasa ketakutan dan khawatir. Karena tidak ada yang jaga disimpang itu nak. Coba kamu lihat disitu kan susah nyebrang karena kendaraan dari Kampung Baru menuju Sei Mati ini kencang sekali," ujar Nek Umi, Rabu (7/12/2022).


Nek Umi mengakui, sudah banyak yang mengalami kecelakaan di penyeberangan jalan tersebut yang korbannya juga siswa sekolah tersebut.


"Selama ini sudah banyak kecelakaan di simpang mau masuk sekolah SD Balai Desa ini dan tidak ada penanggung jawabnya. Seharusnya ada lah yang jaga disimpang itu, biar aman anak-anak sekolah. Dulu saja saat anak saya sekolah ada dijaga polisi yang mengatur di persimpangan tersebut, tapi sekarang kenapa gak ada lagi," pungkas Nek Umi yang diaminkan sejumlah orangtua SD Baldes lainnya.


Menurut warga kondisi tersebut berbeda dengan sekolah Global Prima yang cukup aman bagi siswanya untuk menyeberang jalan.


"Kenapa sekolah Global depan kuburan Mandailing bisa dijaga polisi, kok di simpang mau masuk SD Baldes tidak bisa dijaga juga. Polisi harus adillah, kalau bisa pun dibuat jembatan penyeberangan," sahut seorang ibu.


Sementara itu, Camat Medan Maimun Dedy Rustam Alamsyah Nasution SSTP MSP, saat dikonfirmasi wartawan via WhatsApp terkait kekhawatiran orangtua atas keselamatan dan keamanan siswa/siswi saat menyeberang mengatakan pihaknya akan mencoba berkoordinasi kepada Dinas Perhubungan (Dishub) dan memohon agar dipasang polisi tidur dan ZOSS.


"Walaikumsalam, Akan kita mohonkan ke Dishub untuk pemasangan polisi tidur dan zona selamat sekolah, terkait jembatan penyeberangan, kalau dilihat dari kondisi di lapangan sepertinya tidak bisa bang, tapi nanti tetap saya coba kordinasikan," jelas Dedy. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.