Selasa, 03 Januari 2023

Jones : Pelayanan BPJS Kesehatan Semakin Baik dan Mudah

    Selasa, Januari 03, 2023  


PATIMPUS.COM - Usia yang tidak muda lagi, nyatanya tak menghalangi semangat Jones Lumbantobing (55) untuk terus mempelajari jaminan pelayanan kesehatan. Selain itu dengan memahami peraturan Program JKN, ia menilai hal tersebut bisa memudahkannya jika perlu mengakses layanan kesehatan.


“Sebetulnya sudah lama saya jadi peserta BPJS Kesehatan ini. Dari tahun 90-an saya sudah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), kami didaftarkan ke dalam PT Askes (Persero) yang akhirnya berubah menjadi BPJS Kesehatan. Meskipun saya belum pernah dirawat inap, tapi saya senang pelayanannya makin baik. Kemarin saya baru dapat kacamata dari BPJS Kesehatan, tidak susah prosesnya,” jelas Jones ketika berjumpa dengan Jamkesnews, Selasa (13/12/2022).


Sebagai informasi, kacamata merupakan salah satu dari sekian alat bantu kesehatan yang dijamin manfaatnya oleh Program JKN. Sejalan dengan komitmen BPJS Kesehatan untuk mempermudah pelayanan bagi pesertanya, kini alur untuk memperoleh kacamata pun telah dipersingkat. Proses pemeriksaan mata dan pelayanan kacamata bisa dilakukan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tanpa harus melalui proses rujukan ke Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).


“Saat itu saya dengar ada peraturan baru yang memudahkan pelayanan kacamata.  Saya coba dengan datang ke klinik tempat saya terdaftar. Waktu itu saya sudah cukup lama merasa pandangan saya kurang jernih. Sesampainya di klinik, mereka bisa langsung memeriksa saya. Akhirnya setelah selesai diperiksa, saya diberikan surat legalisasi lalu saya diinfokan kalau bisa mengambil kacamata saya di optik yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Senang juga saya, bisa dapat pelayanan yang baik dan mudah,” tutur Jones.


Di akhir perbincangan, Jones berterima kasih atas kemudahan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan. Ia berharap BPJS Kesehatan dapat terus menyosialisasikan inovasi serta program terbaru kepada seluruh masyarakat agar informasi dan manfaat yang dihadirkan oleh Program JKN dapat semakin dipahami. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.