Minggu, 28 Agustus 2022

Sanggar Perkasa Gelar Pentas Seni Meriahkan HUT RI ke 77


PATIMPUS.COM - Setelah sukses menggelar Upacara Bendera dan perlombaan, wadah pemuda-pemudi Kampung Aur Sanggar Perkasa kembali menyemarakkan HUT RI ke 77 dengan menggelar Pentas Seni untuk menghibur masyarakat, Sabtu (27/08/2022) Malam.

Malam pentas seni yang digelar di halaman Masjid Jami' Kampung Aur, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun tersebut menghadirkan berbagai macam tarian dari berbagai daerah, khususnya tarian daerah Minangkabau, tarian kreasi yang sedang viral hingga Drama Musikal tentang perjuangan.

Yuda Arzad selaku ketua panitia acara mengatakan bahwa malam pentas seni ini merupakan acara puncak menyemarakkan hari kemerdekaan RI yang sudah lama dirindukan karena tertunda wabah Covid-19. Ia juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh donatur, pembina, dan pengurus terkhusus masyarakat Aur.

"Alhamdulillah. Acara malam puncak yang menghadirkan kreatifitas Sanggar Perkasa ini dirindukan oleh masyarakat. Kita juga merindukan hal ini, sudah lama kita tak menunjukkan kreatifitas kita karena wabah covid. InsaAllah ini merupakan awal kebangkitan pemuda Kampung Aur melalui wadah Sanggar Perkasa. Untuk itu terimakasih kepada kawan- pengurus, pembina, dan masyarakat khususnya yang sudah mendukung dan mendoakan kami hingga acara ini sukses kami gelar," kata Yudha.

Sementara itu, Majid Ketua Umum Sanggar Perkasa, menyampaikan apresiasi dan terimaksihnya kepada seluruh panitia dan juga masyarakat atas dukungan dan bantuan untuk acara Sanggar Perkasa.

Majid juga mengingatkan agar masyarakat mulai membiasakan untuk tidak membuang sampah di sungai dan menyalurkan sampahnya melalui Bank Sampah. Ia juga meminta kepada aparat pemerintahan khususnya Kecamatan Medan Maimun serta pemerintahan Kelurahan Aur agar dapat menyurati dan menindak tegas perusahaan atau bangunan yang membuang limbahnya ke Sungai Deli.

"Mari Bapak Ibu kita ada Bank Sampah, biasakan salurkan sampah kita ke Bank Sampah, jangan lagi kita buang sampah ke sungai. Dan buat pemerintahan pak lurah dan pak camat agar menyurati dan menindak tegas perusahaan atau bangunan yang membuang limbahnya ke sungai. Sungai Deli adalah sumber kehidupan kami jangan dicemari dengan limbah," ujarnya.

Malam pentas seni tersebut turut dihadiri Lurah Kelurahan Aur Rolind Prihady ST. Pada sambutannya Rolind mengajak masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah ke sungai tapi salurkan ke Bank Sampah sebab bisa juga menjadi tambahan pendapatan dari sampah.

Rolind yang juga warga Jalan Mantri ini juga menghimbau agar masyarakat yang punya keluhan permasalahan tentang administrasi, BPJS atau apapun agar jangan menyampaikannya melalui medsos.

"Bapak ibu, jika ada permasalahan dengan administrasi, BPJS dan sebagainya, mohon janganlah menyampaikannya ke Media sosial (medsos). Datang ke kantor Lurah jumpai saya kita siap bantu sebisa kita. Kalau ada oknum kelurahan yang meminta bayaran dalam pengurusan laporkan ke saya. Karena pengurusan adminstrasi kependudukan gratis," jelas Rolind.

Rolind juga berjanji akan menyurati perusahaan atau pun bangunan yang membuang limbah ke sungai. Pihaknya juga akan bekerja sama dengan pihak kecamatan untuk menindak tegas jika masih membuang limbah ke sungai.

Sementara Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan merasa kagum pada kreatifitas Sanggar Perkasa. Anggota Dewan anak sungai ini mengajak masyarakat untuk tetap kompak dan bersatu.

"Salut dan apresiasi dengan kreatifitas adek-adek Sanggar Perkasa. Harus dipertahankan dan kita dukung. Untuk itu mari kita semua bersatu dan kompak. Manfaatkan saya dan pak Lurah yang sama-sama warga Aur untuk kepentingan-kepentingan masyarakat, insyaAllah saya akan berusaha untuk membantu semampu saya," ujar Bang SR. 

Acara yang meriah tersebut dihadiri oleh Masyarakat Aur Lingkungan IV dan III, Sesepuh dan Pembina Sanggar Perkasa, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Lurah Kelurahan Aur, Kepala Lingkungan IV Kampung Aur Yahdi sabil. (son)

Share:

Info TNI-Polri

Olahraga

Bencana Alam

Nasional

Kasus Korupsi

Internasional

Ekonomi

Peristiwa

Kriminal

Sekitar Sumut

Kesehatan

PatimpusTV

Dukung Kami

Label

Arsip Blog

Jangan Klik

Info Kuliner

Info Selebritis

Apa Cari?

Religi

Visitor

Artikel

Pendidikan

Politik

Cuci Mata

Jangan Lihat