Senin, 12 September 2022

Fachry Arsyam Kembali Jabat Ketua Perhumas Muda Medan Periode 2022-2025


PATIMPUS.COM - Pengurus Perhumas Muda Medan resmi melaksanakan Musyarawah Cabang (Muscab) secara hybrid yang dipandu oleh Master Of Ceremony (MC), Haravikana Ansita Kaban, dari kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi - Pembangunan (STIK-P), di Medan, Sumatera Utara pada Minggu (11/9/2022).

Muscab berlangsung secara transparan dan demokratis dengan membahas agenda terkait laporan pertanggung jawaban (LPJ) dari Ketua yang mengurus Perhumas Muda Medan selama periode 2020-2022.

Ketua panitia pelaksana, Panyahatan Siregar alumni dari kampus STIK-P Medan, dalam sambutannya menyebutkan bahwa ada sebanyak sepuluh kampus yang antusias terlibat menjadi peserta pada acara Muscab Perhumas Muda Medan ini, yang terdiri dari kampus Universitas Sumatera Utara, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Islam Sumatera Utara, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan”, Universitas Medan Area, Universitas Dharmawangsa, Universitas Sari Mutiara, Universitas Darma Agung dan Universitas Panca Budi.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh, Ronggur, yang merupakan sekretaris Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Medan mewakili ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Medan, Gus Irawan Pasaribu.

Pada kesempatan ini, Ronggur menekankan bahwa Perhumas Muda Medan harus menambah jaringan maupun sel baru dengan cara merekrut anggota yang produktif agar roda organisasi dapat menjadi lebih baik ke depan. 

“Perhumas Muda Medan harus menambah jaringan dengan merekrut anggota yang produktif agar organisasi ini dapat menjadi lebih baik kedepannya," katanya.

Pada acara tersebut, turut hadir Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Perhumas Indonesia, Saurma Siahaan. Ia memberikan arahan dan bimbingan agar pengurus dan seluruh anggota Perhumas Muda Medan tetap semangat dalam membuat berbagai kegiatan yang tentunya memberikan banyak manfaat. Dia juga mengapresiasi kinerja para pengurus Perhumas Muda Medan periode 2020-2022 yang berhasil melaksanakan berbagai kegiatan di masa pandemi yang tentunya memberikan dampak positif terhadap citra Perhumas di Indonesia khususnya di kota Medan.

“Perhumas Muda Medan memang sangat membanggakan, selama kepengurusannya berhasil melaksanakan berbagai kegiatan kreatif yang tentunya memberikan dampak positif bagi perkembangan dan citra Perhumas Indonesia khususnya di Kota Medan, dan semangat ini harus tetap terus dikembangkan”, ungkapnya.

Adapun untuk hasil laporan pertanggung jawaban dijabarkan langsung secara transparan oleh Ketua Perhumas Muda Medan periode 2020-2022, Fachry Arsyam, mahasiswa dari kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, yang mendapatkan pencapaian membanggakan. 

Dalam laporannya, Fachry memperlihatkan berbagai kegiatan yang telah dijalankan di masa kepemimpinannya, seperti kegiatan Perhumas Muda Medan Public Relations Talk Series satu sampai sepuluh yang digelar di sepuluh kampus di Sumatera Utara. Kemudian Dia juga memperlihatkan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat yang telah dijalankan, seperti membantu korban banjir dan lain sebagainya.

Setelah hasil laporan pertanggung jawaban dibacakan dan diterima oleh seluruh anggota, kemudian dilanjutkan dengan agenda pemilihan Ketua Baru Perhumas Muda Medan periode 2022-2025.

Selanjutnya, Muscab pemilihan pengurus Perhumas Muda Medan periode 2022-2025 ini dipandu oleh pimpinan sidang terpilih, Panyahatan Siregar, didampingi, Rizki Ramadan dan Muhammad Dhawy. 

Saat agenda Muscab pemilihan dan penetapan Ketua Perhumas Muda Medan berlangsung Fachry Arsyam terpilih kembali secara aklamasi sebagai ketua Perhumas Muda Medan periode 2022-2025.

Dan atas pertimbangan itu, Fachry, menerima amanah dari seluruh anggota untuk kembali melanjutkan masa jabatannya sebagai ketua Perhumas Muda Medan. Namun sebelum pimpinan sidang menetapkan, Fachry sebagai ketua, para anggota memintanya untuk menjabarkan visi dan misinya agar dapat dipahami.

Dalam kesempatan itu, Fachry menyampaikan berbagai hal penting yang akan diterapkan nantinya, salah satunya mengambil singkatan kalimat AKRAB, yang menurutnya mampu meningkatkan roda organisasinya ke depan. 

“tujuan saya ada di sini untuk memajukan Perhumas Muda Medan ini ke depan dengan memegang teguh kalimat AKRAB, yaitu Aktif, Kreatif, Bermartabat. Dan ini adalah modal kita bila ingin maju dan sukses," katanya.

Setelah pemaparan visi dan misi selesai pimpinan sidang langsung menetapkan, Fachry Arsyam, menjabat sebagai ketua Perhumas Muda Medan periode 2022-2025, kemudian menutup Muscab tersebut.

Penting diketahui bahwa Perhumas Muda Medan adalah wadah organisasi mahasiswa yang fokus mengembangkan wawasannya di bidang Ilmu Komunikasi khususnya Public Relations yang berada di bawah naungan Perhumas Indonesia.(son)

Share:

Info TNI-Polri

Olahraga

Bencana Alam

Nasional

Kasus Korupsi

Internasional

Ekonomi

Peristiwa

Kriminal

Sekitar Sumut

Kesehatan

PatimpusTV

Dukung Kami

Label

Arsip Blog

Jangan Klik

Info Kuliner

Info Selebritis

Apa Cari?

Religi

Visitor

Artikel

Pendidikan

Politik

Cuci Mata

Jangan Lihat