Minggu, 30 Oktober 2022

Warga Desa Bukit Selamat Gotong Royong Bangun Masjid


PATIMPUS.COM - Tradisi gotong royong masih tampak dilestarikan oleh masyarakat Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Dengan semangat, warga berbondong-bondong melaksanakan pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah Minggu (30/10/2022) yang dimulai sejak pagi.

"Dengan bergotong royong, proses pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah ini akan lebih cepat selesainya," sebut Muri, selaku pengurus BKM Masjid Taqwa Muhammadiyah, kepada wartawan.

Muri menyebutkan, pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah ini tak lepas dari swadaya masyarakat Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Langkat yang rutin melaksanakan pengumpulan dana hingga material bangunan untuk pembangunan masjid.


Menurut Sahad Manurung, selaku Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah, masjid yang dibangun masyarakat ini memiliki panjang 12 meter dan lebar 10 meter.

"Kami bersama warga desa sepakat untuk melakukan pembangunan masjid secara bersama-sama dengan bergotong royong hingga masjid selesai," ujarnya.

Sahad pun menghimbau bagi donatur yang ingin menyalurkan bantuannya untuk datang secara langsung ke lokasi pembangunan atau pun dijemput. 

Pantauan wartawan, ratusan warga terlihat bergotong royong bekerja melaksanakan pembangunan masjid. Tampak juga sejumlah ormas Pemuda Pancasila ikut dalam gotong royong tersebut. (raj)

Share:

Info TNI-Polri

Olahraga

Bencana Alam

Nasional

Kasus Korupsi

Internasional

Ekonomi

Peristiwa

Kriminal

Sekitar Sumut

Kesehatan

PatimpusTV

Dukung Kami

Label

Arsip Blog

Jangan Klik

Info Kuliner

Info Selebritis

Apa Cari?

Religi

Visitor

Artikel

Pendidikan

Politik

Cuci Mata

Jangan Lihat