Minggu, 30 Oktober 2022

Warga Desa Bukit Selamat Gotong Royong Bangun Masjid

    Minggu, Oktober 30, 2022  


PATIMPUS.COM - Tradisi gotong royong masih tampak dilestarikan oleh masyarakat Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Dengan semangat, warga berbondong-bondong melaksanakan pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah Minggu (30/10/2022) yang dimulai sejak pagi.

"Dengan bergotong royong, proses pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah ini akan lebih cepat selesainya," sebut Muri, selaku pengurus BKM Masjid Taqwa Muhammadiyah, kepada wartawan.

Muri menyebutkan, pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah ini tak lepas dari swadaya masyarakat Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Langkat yang rutin melaksanakan pengumpulan dana hingga material bangunan untuk pembangunan masjid.


Menurut Sahad Manurung, selaku Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah, masjid yang dibangun masyarakat ini memiliki panjang 12 meter dan lebar 10 meter.

"Kami bersama warga desa sepakat untuk melakukan pembangunan masjid secara bersama-sama dengan bergotong royong hingga masjid selesai," ujarnya.

Sahad pun menghimbau bagi donatur yang ingin menyalurkan bantuannya untuk datang secara langsung ke lokasi pembangunan atau pun dijemput. 

Pantauan wartawan, ratusan warga terlihat bergotong royong bekerja melaksanakan pembangunan masjid. Tampak juga sejumlah ormas Pemuda Pancasila ikut dalam gotong royong tersebut. (raj)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.