Jumat, 23 Desember 2022

BPKK PKS Maimun Resmikan Komunitas Senam


PATIMPUS.COM - Untuk membantu pemerintah mewujudkan Indonesia sehat, Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Medan Maimun melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) menggelar Lomba Senam Nusantara dan meresmikan Komumitas Senam Maimun untuk menyemarakkan hari Ibu, Kamis (22/12/2022).


Serangkaian kegiatan yang digelar untuk memperingati hari Ibu ini sebelumnya DPC PKS Maimun melalui BPKK sukses menggelar Lomba Senam Nusantara Ahoy dan Go PKS Go pada 11 Desember 2022 lalu yang diikuti sebanyak 120 peserta.


Lomba Senam Nusantara PKS Maimun tersebut sukses membentuk Komunitas Senam Maimun yang akan di resmikan pada puncak kegiatan pembagian hadiah lomba senam PKS dan sekaligus meresmikan Komunitas Senam Maimun dengan menghadirkan Ustad Hidayatullah Anggota DPR RI Fraksi PKS. 


Hal tersebut dikatakan oleh Ketua BPKK PKS Maimun Hj Vebby Hardanova ST kepada wartawan saat usai acara di Jalan Brigjend Katamso Gg Merdeka. Kamis (23/12/2022). 


"Alhamdulillah kita BPKK PKS Maimun menyemarakkan hari ibu dengan menggelar serangkaian kegiatan, yaitu Lomba Senam Nusantara yaitu Senam Ahoy Medan dan Go PKS Go yang di ikuti sebanyak 120 peserta pada 11 Desember 2022 yang lalu, dan hari ini di moment hari Ibu, kita semarakkan puncak acaranya dengan pembagian hadiah lomba senam dan meresmikan Komunitas Senam Maimun yang langsung dihadiri Anggota Dewan DPR RI Fraksi PKS ustad Hidayatullah," jelas Veby.


Veby yang juga merupakan ketua Komunitas Senam PKS Maimun berharap, dengan digelarnya event lomba senam PKS Maimun dan membentuk serta meresmikan Komunitas Senam Maimun dapat membantu pemerintah mewujudkan Indonesia sehat, Ibu sehat dan keluarga sehat.


Sementara itu Ketua DPC PKS Maimun H Ismalik Syahputra SE, mengatakan bahwa serangkaian program semarak hari Ibu, mulai dari lomba senam PKS Maimun dan pembentukan komunitas senam maimun ini bertujuan mengajak masyarakat untuk selalu mengingat pentingnya peranan sosok ibu dalam pembangunan bangsa mengingat kualitas generasi bangsa yang dilahirkan dan dibesarkan oleh setiap ibu akan dipengaruhi sosok ibu yang membesarkan nya.


Untuk mewujudkan generasi tangguh, cerdas dan sehat ditengah maraknya penyakit-penyakit masyarakat seperti LGBT dan narkoba, sangat dibutuhkan peran ibu sebagai benteng utama para generasi muda.


"Semarak hari Ibu yang diadakan PKS Maimun ini selain untuk mengingatkan masyarakat pentingnya peranan ibu untuk membentuk generasi tangguh, cerdas dan sehat juga mengajak para ibu-ibu di wilayah Medan Maimun untuk memperkuat emosional dan pemahaman agama kepada generasi," ujar Ismalik


Selain itu PKS juga memfasilitasi ibu-ibu untuk menguatkan fisik nya dengan membentuk komunitas senam PKS, sehingga dengan adanya komunitas senam ini dapat menjadi wadah bagi para ibu-ibu dan calon ibu untuk senantiasa berolah raga sekaligus bersilaturahmi dan berdiskusi dengan sesama anggota komunitas tentang ilmu keluarga dan akhirnya akan hadir Ibu-ibu yang tangguh, cerdas dan sehat.


Pada kesempatan tersebut, Anggota DPR RI Fraksi PKS H Hidayatullah SE mengapresiasi antusias DPC PKS Maimun dan juga masyarakat Medan Maimun dengan serangkaian program senam sehat menyemarakkan hari ibu. Ia berharap kegiatan bermanfaat seperti ini terus menyebar di tengah-tengah masyarakat mengingat jika badan sehat maka akan dapat membantu mempermudah kerja-kerja dakwah.


"Ini bahagian dari program PKS, untuk membangun kesadaran bahwa hidup ini kita harus sehat agar bagaimana badan yang sehat itu bisa membantu kerja dakwah dan kegiatan ini harus terus menyebar di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.


Selain itu, Ustad Hidayatullah juga berharap adanya respon yang baik dari masyarakat, melalui kegiatan dan komumitas senam ini dapat mengingatkan pentingnya kesehatan ditengah-tengah kehidupan yang serba instan sehingga nantinya dapat meringankan pemerintah disektor kesehatan.


Pantauan wartawan di lokasi acara, DPC PKS Maimun telah membentuk dan meresmikan komunitas senam PKS Maimun dan secara simbolis memberikan kartu anggota komunitas dan speaker untuk peralatan senam kepada kelompok tim komunitas.


Selanjutnya diumumkan pemenang lomba senam pada 11 Desember 2022 lalu, sebagai berikut :


Juara 1 dari Grup Kartini DPRA Kelurahan Kp. Baru berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,-

Juara 2 dari Grup Cantik Manis Kelurahan Sukaraja berhak mendapatkan uang pembinaan Rp. 1.500.000,-

Juara 3 dari Grup Mashostera dan berhak mendapatkan uang pembinaan Rp. 1.000.000,- serta juara Favorit dari pelita grup berhak mendapatkan uangbpembinaan sebesar Rp. 750.000,- (son)

Share:

Info TNI-Polri

Olahraga

Bencana Alam

Nasional

Kasus Korupsi

Internasional

Ekonomi

Peristiwa

Kriminal

Sekitar Sumut

Kesehatan

PatimpusTV

Dukung Kami

Label

Arsip Blog

Jangan Klik

Info Kuliner

Info Selebritis

Apa Cari?

Religi

Visitor

Artikel

Pendidikan

Politik

Cuci Mata

Jangan Lihat