Kamis, 14 Januari 2021

Pelantikan Joe Biden Dikawal 20 Ribu Pasukan Garda Nasional

    Kamis, Januari 14, 2021  



PATIMPUS.COM - Sebanyak 20 ribu pasukan Garda Nasional Amerika Serikat akan dikerahkan ke Washington DC saat pelantikan Presiden Amerika Serika terpilih, Joe Biden pada 20 Januari mendatang.


Pengerahan ribuan pasukan pengawal itu demi mengantisipasi kericuhan pasca serbuan pendukung Trump di gedung Capitol pekan lalu untuk menghentikan pengesahan Joe Biden sebagai presiden terpilih.


Penjabat Kepolisian, Robert Contee, mengumumkan langsung jumlah pasukan itu. 


Dikutip dari Reuters, Kamis (14/1/2021), para pasukan ini bertanggung jawab mengamankan situasi kota sebelum dan saat pelantikan Joe Biden. Mereka akan membentuk formasi seperti saat pengamanan di Capitol.




Bahkan, Dua pejabat mengatakan beberapa pasukan Garda Nasional diwakili sebagai petugas Kepolisian Capitol untuk menjalankan fungsi penegakan hukum jika diperlukan.


Jaksa Agung AS, Jeffrey Rosen, telah memberikan peringatan adanya potensi dan mendesak publik untuk memberikan informasi tentang potensi serangan dan ancaman sebelum pelantikan.


"Termasuk upaya untuk secara paksa menduduki gedung-gedung pemerintah," kata Rosen.


Kemudian, jalan di sekitar area Capitol telah ditutup. Layanan Taman Nasional juga menutup monumen Washington untuk kegiatan tur dan Walikota Muriel Bowser meminta pengunjung untuk menjauh. (don/kum)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.