Kamis, 21 Januari 2021

Remaja Kelurahan Aur Diharapkan Sukses Menjadi Pebisnis Online

    Kamis, Januari 21, 2021  



PATIMPUS.COM - Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan kreatif di kalangan generasi muda di zaman ini sangat diperlukan agar tercipta generasi yang mandiri. 


Hal itu dikatakan Anggota DPRD Medan dari PKS, Syaiful Ramadhan saat menggelar program Pelatihan Remaja Aur Mandiri melakui Kelas Bisnis Online Gratis khusus kalangan remaja di Kelurahan Aur, di rumah Aspirasi Syaiful Ramadhan (SR) Center, di Jalan Brigjend Katamso, Pantai Burung, Kelurahan Aur, Medan, Kamis (21/1/2021).


Pelatihan kewirahusahaan tersebut menghadirkan Coaching seorang Praktisi Bisnis Online Indonesia, Sugianto ST SKom.


 

Syaiful Ramadhan berharap dengan berdirinya Rumah Aspirasi Syaiful Ramadhan (SR) Center, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat umum.


Selain menampung aspirasi masyarakat juga sebagai wadah pelatihan-pelatihan digital preneur yang nantinya bermanfaat buat remaja maupun anak sekolah yang ada di Kelurahan Aur. Selain itu juga bisa dipakai buat belajar kelompok, daring, dan sebagainya yang memang diperuntukkan buat masyarakat.


“Rumah Aspirasi ini didirikan kurang lebih 1 tahun yang lalu tujuannya memang khusus buat menampung aspirasi masyarakat terkait persoalan Administrasi kependudukan, dll. Selain itu juga sebagai wadah pelatihan kreatif digital preneur untuk remaja dan anak-anak yang ada di Kelurahan Aur. Mereka mau belajar kelompok, Daring boleh disini karena kita ada menyediakan ruang belajar khusus yang disertai wifi gratis, Jadi silahkan dimanfaatkan untuk umum," ujar Syaiful.


Syaiful berpesan kepada peserta untuk serius belajar memanfaatkan pelatihan ini. Pemateri kelas ini diisi coaching pemateri terbaik yang berpengalaman sebagai pengisi seminar bisnis online di kancah nasional yaitu Sugianto ST SKom. 


Dia mengtakan, apa yang dipelajari dapat dipraktekkan agar bisa lahir generasi milenial yang mandiri dalam berwirausaha online yang saat ini sedang trend serta dimanfaatkan para pebisnis.


“Harapan saya setelah pelatihan ini akan lahir remaja yang kreatif dan mandiri dalam berbisnis online. Jadilah pembelajar cepat dengan langsung action dipraktekan. Insya Allah bisa muncul pengusaha-pengusaha muda sukses dari Kelurahan Aur,” tambah Syaiful menutup sambutannya. (son)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.