Selasa, 19 Januari 2021

Separuh Medan Gelap Gulita, Ternyata Ini Sebabnya

    Selasa, Januari 19, 2021  



PATIMPUS.COM - Menjelang shalat maghrib, tiba-tiba listtik di sebagian Kota Medan padam, sehingga warga kesulitan melakukan aktifitasnya, Selasa (19/1/2021).


"Sejak mau maghrib tadi listrik padam. Jam 10 ini belum juga hidup," sebut Endang, penjaga warung kopi di Jalan B Katamso.


Sejumlah netizen pun mengecam pemadaman listtik tersebut dan berharap agar listrik segera menyala, agar warga bisa beraktifitas seperti semula.


"Cepatlah hidup lampu… PLN… Jaringan pun lelet jadinya," kecam netizen di akun facebooknya.


Belum diketahui secara pasti oenyebab liatrik padam, namun berdasarkan informasi dari PLN Wilayah Sumut, pemadaman terjadi akibat gangguan pada instalasi regasifikasi milik Perta Arun Gas (PAG yang menyuplai gas untuk PLTMG Arun dan pembangkit yang ada di UPK Belawan, Marine Vassel dan Pembangkit di Paya Pasir.


Akibat gangguan tersebut sistem kelistrikan Sumatera Bagian Utara kehilangan pasokan sebesar 1.069 MegaWatt (MW). 


"Untuk mengurangi dampak tersebut, PLN mengoperasikan seluruh pembangkit berbahan bakar minyak, sehingga potensi padam dapat diminimalisir menjadi 343 MW," ujar GM PLN UIW Sumut, M Irwansyah Putra, di Medan, Selasa (19/1/2021).


Saat ini PLN dan Perta Arun Gas terus melakukan upaya pemulihan agar pasokan gas dapat normal kembali sehingga pembangkit berbahan bakar gas PLN dapat beroperasi seperti sediakala. 


"PLN memohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini. Untuk konfirmasi dan informasi lebih lanjut dapat diakses melalui Contact Center PLN 123 (kode area_123) maupun melalui aplikasi PLN Mobile," tukasnya. (don)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.