Selasa, 26 Januari 2021

Toko Acai Jaya Mulai Diramaikan Pencari Pernak Pernik Imlek

    Selasa, Januari 26, 2021  



PATIMPUS.COM - Jelang tahun baru Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021, warga Tionghoa mulai mempersiapkan diri untuk menghiasi rumah dan tempat kerjanya dengan berbagai macam pernak-pernik Imlek.

Untuk mendapatkan aksesoris Imlek tersebut, warga pun mendatang tempat-tempat yang menjual aksesoris, seperti di Toko Acai Jaya, Jalan Brigjend Katamso, Kelurahan Aur, Medan Maimun ini.


Di Toko Acai Jaya, pengunjung terlihat mulai ramai untuk mencari dan membeli kebutuhan guna memeriahkan pergantian tahun Imlek tersebut.


Sejumlah kebutuhan menjadi pilihan di antaranya bunga sakura, lampion serta lampu-lampu hias lainnya.


"Pohon Sakura kertas dan pohon elektrik dihiasi lampu warna-warni dengan beragam corak, termasuk ornamen

yang dicari pembeli," sebut Aliansyah, pengelola Toko Acai Jaya.


Menurutnya, sebagian pernak-pernik didatangkan dari luar daerah dan sebagian lagi hasil kerajinan pelaku usaha kecil menengah (UKM) serta Karang Taruna.


"Kita menghadirkan produk UKM agar tetap bertahan dan dipasarkan, apalagi saat pandemi Covid-19 ini," imbuh Acai yang juga penasihat Karang Taruna Kota

Medan tersebut.


Dia memastikan saat transaksi diterapkan protokol kesehatan (prokes) berupa tempat cuci tangan menjaga jarak dan pengunjung diwajibkan menggunakan masker.


Salah seorang pembeli, Wati memastikan sedang mencari aksesoris baru untuk Imlek. "Kami sedang mencari aksesoris yang baru untuk menyambut dan

memeriahkan Imlek tahun ini, supaya lebih meriah." terangnya. (don/rel)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.