Selasa, 09 Februari 2021

Kapolda Sumut : Perayaan Imlek Tetap Patuhi Prokes

    Selasa, Februari 09, 2021  


PATIMPUS.COM - Seluruh masyarakat yang akan merayakan Imlek 2572 harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna pencegahan Covid-19.


Hal itu disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin saat mengunjungi Vihara Klenteng Gunung Timur Jalan Hang Tuah Medan, Selasa (9/2/2021).


Martuani menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di Provinsi Sumut sudah cukup membaik.


“Tingkat kesembuhan di Provinsi Sumatera Utara juga mulai meningkat,” sebutnya.


Selain itu, pemerintah juga telah memberikan dana anggaran yang besar untuk penanganan Covid-19. Karena itu, dia mengajak secara bersama-sama untuk menaati Prokes pada perayaan Hari Raya Imlek 2572 agar tidak menimbulkan cluster Covid-19 yang baru.


Dalam kesempatan itu, secara simbolis, Martuani juga memberikan masker sebanyak 1.000 pcs kepada masyarakat Tionghoa di wilayah Provinsi Sumut.


“Selamat merayakan Hari Raya Imlek 2572 bagi umat yang merayakan dan selalu berdisiplin pada Protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” imbaunya. 


Hadir dalam kesempatan itu Pengurus DPP Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD) bersama sejumlah organisasi Tionghoa dan tokoh masyarakat Tionghoa Indra Wahidin.


Ketua Umum (Ketum) SOLITD Drs Herri Zulkarnain Hutajulu SH MSi, didampingi Sekjen DPP SOLITD, Ferdinan Ghodang SE SH MH, mengapresiasi himbauan Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin, dan Pangdam I/BB atas mematuhi Prokes Covid-19 saat perayaan Imlek, yang jatuh pada 12 Februari 2021 ini.


"Kami mengapresiasi himbauan Kapoldasu dan Pandam I/BB, demi memutuskan rantai penyebaran Covid-19 saat perayaan Imlek nanti," ujarnya. (don)



Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.