Jumat, 26 Maret 2021

Viral, Tanah Kuburan Di Pariaman Tiba-Tiba Naik Satu Meter

    Jumat, Maret 26, 2021  


PATUMPUS.COM - Sebuah kuburan aneh menjadi viral di Korong, Kampung Sungai Asam, Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2X11 Enam Lingkungan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.


Pasalnya, tanah kuburan yang terletak di area pemakaman umum tiba-tiba meninggi. Tidak seperti tanah kuburan di sebelahnya, tanah kubutan terus naik hingga mencapai satu setengah meter. 


"Iya. Tiba-tiba saja, tanahnya naik. Terus meninggi, sehingga mengagetkan kami warga di sini," kata Anuar, Wali Korong Sungai Asam, yang dihubungi detikcom, Kamis (25/3/2021) malam.


Anuar mengaku tidak tahu persis sejak kapan kuburan tersebut meninggi. "Yang jelas sekarang itu tingginya sudah mencapai satu setengah meter, dengan lebar dan panjang sekitar tiga hingga tiga setengah meter," kata Anuar.


Ia menyebut tidak ada tanda-tanda bahwa kuburan itu memang sengaja dibuat tinggi. Batu nisan tidak rusak sama sekali, melainkan ikut naik. "Yang naik juga hanya kuburan di situ. Kuburan yang bersebelahan, normal seperti biasa," katanya lagi.


Video tentang kuburan yang tiba-tiba meninggi itu juga beredar luas di media sosial. Banyak orang yang datang ke lokasi untuk melihat langsung kejadian itu.


Saat ini, pihak pemerintah kampung memasang tali sebagai pagar sementara di sekitar area kuburan untuk menghindari terjadinya perusakan. (don/gbr/det)

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.