Senin, 26 April 2021

Awak Nanggala 402 Dipastikan Gugur, Panglima TNI Bersedih

    Senin, April 26, 2021  



PATIMPUS.COM - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa awak Nanggala 402 yang tenggelam dan terbelah 3 di perairan Bali, semuanya dinyatakan telah gugur.


Pernyataan tersebut disampaikan setelah menerima laporan dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margoni, Minggu (25/4/2021).


"Dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI, prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali. Atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI, selaku panglima TNI saya sampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yg gugur. Semoga Tuhan Yang Maha besar memebrikan keikhlasan, kesebaran, dan ketabahan,” katanya dalam konferensi pers, Minggu (25/4/2021).


KSAL Laksamana Yudo Margono mengatakan bahwa KRI Nanggala telah ditemukan di perairan Bali. Di mana jaraknya 1.500 yard ke Selatan dari letak tenggelamnya kapal pertama kali dengan kedalaman 838 meter.


Dia menyebut bahwa KRI Nanggala terbelah menjadi tiga bagian.


“Terdapat bagian-bagian KRI Nanggala. Jadi di sana KRI Nanggala terbelah menjadi tiga bagian yang tadi disampaikan panglima TNI,” pungkasnya. 


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.