Kamis, 15 April 2021

IMM UMSU Gelar PDR di Kampung Aur

    Kamis, April 15, 2021  



PATIMPUS.COM - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar kegiatan Paket Dakwah Ramadhan (PDR), di Kampung Aur, Rabu (14/4/21).


Roy Pramudya selaku ketua panitia PDR IMM UMSU ini menjelaskan kegiatan ini berlangsung selama dua hari di Madrasah Nurul Huda Masjid Jami' Aur dengan beberapa rangkaian acara seperti perlombaan religi dan buka puasa bersama. 


Roy yang juga pengurus bidang organisasi IMM UMSU ini memaparkan lebih lanjut bahwa kegiatan tersebut dimulai dari pagi hari hingga menjelang berbuka dengan acara awal yaitu perlombaan. Adapun peserta lomba adalah anak-anak generasi kampung aur sendiri.


"Kegiatan awal kita mulai dengan perlombaan seperti lomba mewarnai, azan dan baca puisi sampai menjelang berbuka setelah itu kita akan berbuka puasa bersama,  besok adalah acara penutupnya," jelas Roy Pramudya kepada Patimpus.com.


Sementara itu, Ketua IMM UMSU Adam Chairivo mengatakan, kegiatan PDR ini merupakan program dari IMM UMSU. Program ini merupakan edukasi dan pengabdian mereka untuk masyarakat khususnya anak-anak yang ada di Kampung Aur ini. Dengan harapan dapat mengedukasi dan mengasah mental, kecerdasan dan kreatifitas anak-anak di kampung aur.


'Selain itu kegiatan ini juga ajang silaturahim kita dengan sesama Mahasiswa UMSU yang tergabung di IMM agar persaudaraan kita semakin dekat," jelas Adam.


Adam juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Badan Kenaziran Masjid Jami' Aur (BKMJA) dan juga Remaja Masjid Jami' Aur (RMJA) serta masyarakat Kampung Kur yang sudah membantu dan ramah menyambut kegiatan PDR IMM UMSU yaitu dalam hal fasilitasi tempat acara.


"Salut Luar biasa kami kepada warga Kampung Aur. Untuk itu kami berterimakasih kepada BKMJA dan RMJA yang telah memberi kami kemudahan dalam fasilitas tempat kegiatan ini." Lanjut Adam mengakhiri percakapan.


Kegiatan PDR IMM UMSU ini berkolaborasi dengan beberapa organda komunitas diantanya yaitu Lazismu, komunitas peduli umat, serta beberapa komunitas organisasi lainnya seperti Remaja Masjid Jami' Aur. (son)


Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.