Jumat, 23 April 2021

Kadis Kesehatan Medan Dicopot, Alasannya Bikin Geleng Kepala

    Jumat, April 23, 2021  

 


PATIMPUS.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr Edwin Effendi MSc, dicopot dari jabatannya, oleh Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution.


Penggantinya adalah Wakil Direktur RSUD dr Pirngadi Medan, Syamsul Bahri Nasution, yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt).


Alasan pencopotan Edwin Effendi yang menjabat sebagai Kadis Kesehatan Medan selama 6 tahun ini adalah karena lambannya penanganan Covid-19 di Medan.


"Sudah kita ingatkan berkali-kali mengenai masalah penanganan Covid-19 adalah program utama kita. Saya selalu meminta pendataan dan penanganan mengenai hal ini. Jadi sejak hari pertama saya kesehatan menjadi prioritas kita dan masalah kesehatan ini juga terus menumpuk," jelasnya pada wartawan, Jumat (23/4/2021).


Untuk itu Bobby sudah bolak-balik meminta agar Dinkes Medan melakukan pendataan dan penanganan yang baik, tapi kinerja mereka tak kunjung memuaskan. 


"Jadi ini untuk percepatan kita saja, agar persoalan kesehatan, terutama saat ini Covid-19 lekas diatasi," lanjut Bobby. 


Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD & PSDM), Muslim Harahap juga membenarkan hal ini. 


"Jadi beliau (Edwin) persiapan pensiun. Bulan Agustus ini dia sudah pensiun," jelasnya saat dihubungi wartawan melalui telepon seluler.


Muslim membantah adanya pencopotan Edwin. Dijelaskannya, bahwa percepatan pensiun terhadap Edwin boleh dipercepat. Percepatan pensiun ini adalah permintaan Edwin langsung. 


"Jadi, boleh dipercepat bila ada izin dari Menteri Dalam Negeri dan ada di Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 jelas di sana boleh pensiun dipercepat. Jadi bukan di copot ya. Memang sudah persiapan pensiun," terang Muslim dan mengatakan dan telah ditunjuk sebagai Plt Kadis Kesehatan Kota Medan Syamsul Bahri dari RSUD Dr Pirngadi Medan dan telah bekerja hari ini. 

Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write Berikan komentar anda
© 2023 patimpus.com.